Luna Maya Cerita Pengalaman Kena Tilang di Amerika Hingga Ngakak Saat Bahas Soal Sanksinya, Kenapa?
instagram/lunamaya
Selebriti

Luna Maya mengungkapkan perbedaan yang terjadi saat terkena tilang karena melewati batas kecepatan di Joshua Tree National Park, California, ngakak saat bahas ini.

WowKeren - Luna Maya belum lama ini menikmati liburan panjangnya di Amerika Serikat. Luna menghabiskan waktu dengan menghadiri banyak acara seru dari konser BTS (Bangtan Boys) hingga festival musik Coachella 2022. Tak hanya itu, Luna juga sempat berjalan-jalan ke sebuah taman nasional di California.

Momen tersebut sudah tayang di kanal YouTube TS Media saat Luna bersiap untuk pergi jalan-jalan. Tak sendiri, Luna kala itu bersama dengan sang sahabat Marianne Rumantir serta Erika Carlina. Mereka menginap di daerah Joshua Tree National Park, California, sebelum pergi jalan-jalan.

Perjalanan pertama membawa Luna cs untuk mencari banyak spot foto menarik di kawasan Skull Rock. Tak lama setelah itu ketiganya melanjutkan perjalanan dengan mengendarai sebuah mobil ke lokasi selanjutnya.

Saat itu kejadian tak terduga dialami oleh rombongan ini. Pasalnya mobil yang mereka tumpangi tiba-tiba dihadang oleh mobil polisi di kawasan taman nasional tersebut. “Di perjalanan menuju spot lainnya, mobil Travel Secrets dihentikan oleh polisi di area National Park,” bunyi keterangan dalam video tersebut.

Luna dan yang lainnya cukup terkejut kala mendengar sirine mobil polisi itu. Rupanya tim mereka dihentikan lantaran melanggar batas kecepatan berkendara di kawasan tersebut.



“Jadi di sini ketat, guys, enggak boleh ngebut. Di sini banyak hewan liar menyebrang. Dan kalau misalkan kita speeding dan nabrak binatang, kita enggak boleh dan bisa dipenjara,” cerita Luna Maya. “Ini taman nasional, dilindungi, jadi mereka sangat melindungi hewan liar yang ada di Taman Nasional ini,” sambung Luna.

Beruntungnya kala itu kecepatan mereka tak jauh melampaui batas yang ada. Karena itu rombongannya pun mendapat tilang dengan sanksi yang paling kecil.

“Jadi kita ditilang di USA. Batas maksimumnya itu 25 km per jam, speed-nya kita 30 km per jam, berarti dia kasih yang paling rendah,” terang Luna lagi.

Setelah masalah terselesaikan, Luna dan rombongan melanjutkan perjalanan. Saat itu mantan kekasih Ariel NOAH ini menunjukkan bukti sanksi yang didapat sekaligus waktu untuk membayarnya. Saat itu Luna sempat ngakak lantaran membahas perbedaan dimana polisi di Amerika sangat ketat sehingga tak akan ada oknum yang menerima “salam tempel” saat menilang sebuah kendaraan.

“Ini bisa dipos, bisa dibayar online, enggak bisa tuh salam tempel,” kelakar Luna ngakak. “Dalam 3 hari kita harus bayar, maksimum 1 bulan. Tiga hari setelah ditilang langsung dibayar. Nah kalau kita enggak bayar ya yang nyetir bisa dicabut SIM-nya, engga bisa nyetir lagi, bisa dicabut untuk beberapa tahun,” tandasnya.

(wk/sept)


You can share this post!


Related Posts