Korban Jiwa Kecelakaan Maut Tol Mojokerto, Ayah-Ibu dan 2 Anaknya Dimakamkan Dalam Satu Liang Lahat
Unsplash/Matt Botsford
Nasional

Sebenarnya keluarga tersebut terdiri dari ayah-ibu dan tiga orang anak. Adapun aatu anak lainnya yang bernama Pella Patricia dinyatakan selamat meski mengalami luka-luka.

WowKeren - Satu keluarga yang menjadi korban jiwa kecelakaan bus pariwisata di Tol Surabaya-Mojokerto dimakamkan dalam satu liang lahat. Anggota keluarga yang meninggal dunia terdiri dari empat orang, yakni Titis Hermi, Soni Suprayitno, Stevani Gracia, dan Steven Arthura.

Sebenarnya keluarga tersebut terdiri dari ayah-ibu dan tiga orang anak. Satu anak bernama Pella Patricia dinyatakan selamat meski mengalami luka-luka. Berdasarkan data kepolisian, Pella kini dirawat di Rumah Sakit Petrokimia Gresik bersama dua korban luka-luka lainnya.

"Satu lagi putri dari Soni, yaitu Pella Patricia. Dia sekarang di rumah sakit dan kami mohon doanya agar segera pulih," ungkap Joko Muslim selaku paman dari Soni Suprayitno, dilansir Antaranews.

Joko selaku pihak keluarga Soni berterima kasih kepada warga yang telah membantu proses pemakaman hingga selesai. Ia mengaku sangat berat menerima kenyataan tersebut namun tetap berserah diri kepada Tuhan.

"Ini adalah ujian dan kami harus menerimanya. Sekali lagi kami mohon maaf atas nama keluarga," paparnya.

Sementara itu, Didik Karyono selaku Ketua RW I Kelurahan Benowo, Kota Surabaya, Jawa Timur, mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyediakan 13 liang lahat di Makam Islam Benowo untuk korban kecelakaan tersebut. Dari sejumlah liang lahat yang disiapkan, ada satu liang lahat yang berukuran lebih besar.



"Jadi yang liang lahat ukuran besar ini untuk empat jenazah, satu keluarga," jelas salah seorang penggali kubur bernama Simun.

Di sisi lain, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan ucapan belasungkawa atas kecelakaan bus pariwisata tersebut. Mantan Menteri Sosial tersebut berharap keluarga korban bisa diberi kesabaran.

"Saya bersama seluruh jajaran Pemprov Jatim menyampaikan duka cita mendalam, semoga keluarga diberi kesabaran," kata Khofifah, Senin.

Khofifah mendoakan seluruh korban yang meninggal dunia mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT. Sedangkan bagi korban yang masih dirawat di rumah sakit, Khofifah mengajak warga untuk mendoakan mereka sehingga luka-lukanya segera sembuh.

"Semoga almarhum dan almarhumah seluruh ibadah, amal dan imannya diterima Allah SWT. Juga dilapangkan kuburnya, serta seluruh keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan," tukasnya.

Sebelumnya dikabarkan bahwa korban jiwa kecelakaan tersebut mencapai 15 orang. Namun kekinian, pihak kepolisian memastikan jumlah korban meninggal berjumlah 14 orang.

"Hari ini sudah saya konfirmasikan pada Dokes Polda maupun tim forensik Polda Jatim, total orang yang meninggal ada 14 orang," jelas Kapolres Mojokerto, AKBP Rofiq Himawan, pada Senin sore.

(wk/Bert)


You can share this post!


Related Posts