Mengaku Janda Sebelum Menikah Lagi, Ini Kronologi Pengusiran Wanita Bersuami 2 di Cianjur
Unsplash/Molly Blackbird
Nasional

Menurut Aep Ibing selaku tokoh masyarakat Desa Tanjungsari, NN masih berstatus sebagai istri dari TS saat ia diam-diam menikah siri dengan UA. Pernikahan siri NN dan UA disebut dilakukan tanpa sepengetahuan TS.

WowKeren - Seorang wanita bersuami dua diusir warga dari Kampung Sodong Hilir, Desa Tanjungsari, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, beberapa hari lalu. Dalam video yang viral di media sosial, warga tampak membakar pakaian dan kemudian mengusir wanita berinisial NN tersebut dari kampung itu.

Menurut Aep Ibing selaku tokoh masyarakat Desa Tanjungsari, NN masih berstatus sebagai istri dari TS saat ia diam-diam menikah siri dengan UA. Pernikahan siri NN dan UA disebut dilakukan tanpa sepengetahuan TS.

"Pernikahan siri NN dengan UA dilakukan tanpa sepengetahuan dari suaminya, padahal antara dirinya dengan TS masih terikat dalam sebuah perkawinan yang sah," ungkap Aep dilansir detikcom, Selasa (17/5).

Adapun pernikahan siri NN dan UA dilakukan pada bulan Desember 2021 lalu. Kala itu, pernikahan mereka digelar di kediaman UA dengan melibatkan ustaz setempat.

Saat hendak menikah lagi, NN mengaku berstatus sebagai janda. Ia juga mengaku bahwa ayahnya sudah meninggal dunia meski sebenarnya masih hidup.

"Jadi membuat sejumlah kebohongan, itu terungkap dari suami keduanya. Katanya orangtuanya sudah meninggal padahal masih hidup dan sudah bercerai padahal masih istri sah dan berkeluarga dengan TS suami pertamanya," ungkap Aep. "Jadi berlangsunglah pernikahan secara agama. UA dan NN meninkah oleh ustaz setempat, di kampung UA tinggal."



Sebelum pernikahan sirinya dengan UA terbongkar, NN sempat meminta TS untuk membelikannya sepeda motor untuk bekerja. Setelah itu, NN pergi dan pulang pada siang atau sore setuap harinya.

NN juga disebut pernah membuat makanan khas bugis secara diam-diam di rumah suami sahnya. Namun kepada keluarga, ia mengaku mendapat pesanan dari temannya. NN juga pernah kepergok membawa ikan dari kolam TS dengan alasan ada pesanan dari temannya.

TS pun mulai mengendus sejumlah kejanggalan yang dilakukan NN. Keluarga TS kemudian meminta seseorang membuntuti NN.

NN yang pamit bekerja kemudian diketahui telah mendatangi rumah suami barunya. Keluarga dan warga pun berinisiatif untuk masuk ke rumah tersebut. Di dalamnya, mereka mendapati NN tengah bersama dengan UA suami mudanya.

TS lalu memutuskan untuk mengusri NN setelah mengetahui kenyataan istrinya sudah menikahi pria lain. TS mengeluarkan pakaian NN dan warga membakarnya. Kejadian tersebut terjadi pada Rabu (11/5) pekan lalu.

"Awalnya sang suami mengeluarkan pakaian Mawar karena emosi istrinya tersebut menikah diam-diam," ungkap Kapolsek Sukaluyu, AKP Yayan Suharyana, kepada Tribun Jabar. "Lalu warga yang melihat pakaian Mawar dikeluarkan langsung membakar pakaian tersebut untuk memberikan sanksi sosial."

(wk/Bert)


You can share this post!


Related Posts