Bodyguard ENHYPEN Dikritik Terlalu Berlebihan Dorong Fans Cewek
Twitter/ENHYPEN
Selebriti

Dari video yang beredar, dalam proses pencegahannya, para bodyguard tertangkap kamera saat mereka mendorong beberapa penggemar perempuan secara berlebihan.

WowKeren - Bodyguard ENHYPEN menuai kontroversi karena sikap mereka terhadap penggemar perempuan. Aksi para bodyguard ini dinilai terlalu berlebihan hingga mengarah ke pelecehan.

Insiden terjadi di Bandara Internasional Incheon pada 16 Mei. Ketika ENHYPEN tiba di terminal setelah menyelesaikan jadwal mereka di luar negeri, para penggemar mulai berkumpul untuk memotret mereka.

Dari video yang beredar, dalam proses pencegahannya, para bodyguard tertangkap kamera saat mereka mendorong beberapa penggemar perempuan secara berlebihan.

Mereka terlihat menggunakan kekuatan fisik pada beberapa fangirl yang mengikuti ENHYPEN, menciptakan situasi kekerasan. Status keamanan mereka yang didorong keluar dari layar tidak dikonfirmasi.

Saat video tersebut dirilis, ada banyak opini publik yang mengecam para bodyguard ENHYPEN. Fans dari negara lain, terutama di Twitter, mengkritik keamanan mereka yang berlebihan.



Seorang netizen berbagi pendapat, "Ini bukan pertama kalinya aku melihat pengawal idol Korea mendorong orang agar menjauh. Tolong jangan membela mereka. Mereka seharusnya tidak melakukan kekacauan seperti ini."

Dalam hal ini, seorang pejabat bandara mengatakan, "Pengawal melakukan pekerjaan mereka untuk mengamankan arus pergerakan, tetapi situasi seperti itu sering terlihat di bandara."

Reaksi keras yang berlebihan dari beberapa pengawal telah terus-menerus didiskusikan di antara para penggemar, tetapi itu menjadi debat publik penuh pada Mei 2018 ketika pengawal NCT 127 menyerang seorang jurnalis foto.

Ketika Asosiasi Fotografer Pers Korea mengeluarkan pernyataan dan mengkritiknya, SM Entertainment dan perusahaan keamanan meminta maaf.

Masalahnya adalah tidak ada cara untuk membedakan antara warga biasa dan penggemar di bandara. Mengamankan keselamatan para idol itu penting, tetapi tampaknya keamanan minimum pun tidak dijamin bagi mereka yang berada di arus pergerakan.

Seorang pejabat dari Incheon International Airport Corporation mengatakan, "Kami menyadari bahwa ada beberapa kasus penyerangan antara pengawal selebriti dan penggemar, tetapi tidak ada ruang untuk intervensi hukum dari sudut pandang korporasi."

Pengacara Jang Hyuk-soon berkata, "Bahkan pengawal tidak dibebaskan dari tuduhan penyerangan dan dikenakan hukuman pada tingkat yang sama. Pengawal adalah ahli seni bela diri dan masyarakat umum cenderung menderita lebih banyak kerusakan ketika diserang, sehingga pengawal dapat dihukum lebih serius."

(wk/chus)


You can share this post!


Related Posts