Kemenangan LE SSERAFIM Atas Lim Young Woong Jadi Kontroversi, 'Music Bank' Beri Penjelasan
Twitter/le_sserafim
TV

Pada Rabu (18/5), CP 'Music Bank' menanggapi kontroversi penilaian dalam episode 13 Mei saat LE SSERAFIM meraih kemenangan atas Lim Young Woong. Berikut penjelasan lengkapnya.

WowKeren - Kemenangan LE SSERAFIM atas penyanyi trot papan atas Lim Young Woong di program KBS "Music Bank" menuai kontroversi. Banyak yang mengkritik tim produksi "Music Bank" karena dianggap tidak memberi penilaian yang adil.

Sebelumnya dalam siaran "Music Bank" pada 13 Mei, Lim Young Woong dan LE SSERAFIM dinominasikan untuk tempat pertama, dan akhirnya LE SSERAFIM yang mendapatkan trofi. Lim Young Woong sebenarnya unggul jauh dalam poin digital dan fisik, namun dia akhirnya kalah karena tidak menerima poin dalam kategori penyiaran. Setelah episode tersebut disiarkan, sejumlah netizen mengeluhkan ketidakadilan dalam penghitungan skor.

Lima hari kemudian, tepatnya pada Rabu (18/5), CP "Music Bank" Han Dong Kyu akhirnya memberi penjelasan terkait kontroversi ini. Dia memaparkan sistem penilaian "Music Bank" dan mengklaim telah memutuskan pemenang secara adil.

CP Han Dong Kyu menjelaskan, "Seperti yang diumumkan di situs web 'Music Bank', sistem penilaian K-chart mencakup 'digital (60%) + penyiaran (20%) + preferensi pemirsa (10%), fisik (55) dan SNS (5%)'. Program musik lain menentukan peringkat mereka dengan menerapkan sistem penilaian serupa yang memenuhi standar mereka sendiri."



Kemenangan LE SSERAFIM Atas Lim Young Woong Jadi Kontroversi, \'Music Bank\' Beri Penjelasan

Source: KBS

Dia menambahkan, "Untuk mengamankan keadilan saat menghitung skor, skor dikumpulkan dan diberi peringkat menggunakan data dari berbagai lembaga khusus eksternal, dan kami juga mencoba meningkatkan akurasi dengan menegaskan kembali data sebelum mengumumkan hasil peringkat."

Selain itu, CP Han Dong Kyu juga mengungkapkan hasil analisis data mereka dengan mengatakan, "Poin dihitung dari 2 Mei hingga 8 Mei 2022. Selama periode itu, lagu Lim Young Woong 'If We Ever Meet Again' tidak disiarkan di KBS TV, radio dan konten digital. Dalam survei yang dilakukan dengan 17.609 anggota Panel Nasional KBS oleh Institut Penelitian Media Publik KBS, lagu ini juga menerima tingkat respons 0%."

"Lagu lain dari Lim Young Woong, 'Trust in Me' dan 'My Starry Love' masing-masing mencatat 2,63% dan 2,52% dalam tingkat respons. Tapi mereka tidak dinominasikan di 'Music Bank'," ungkapnya.

Terakhir, CP Han Dong Kyu menyatakan, "Tim produksi kami akan terus lebih berhati-hati dalam penghitungan skor sehingga penampilan penyanyi dan dukungan pemirsa dapat tercermin dengan setia."

(wk/eval)


You can share this post!


Related Posts