Akhir Kontroversi Manipulasi Skor 'Music Bank' yang Menangkan LE SSERAFIM: KBS Jadi Tersangka
TV

Pada Jumat (14/10), sebuah media lokal mengungkap akhir kontroversi manipulasi skor 'Music Bank' yang memenangkan LE SSERAFIM atas Lim Young Woong. Seperti apa akhirnya?

WowKeren - Kontroversi manipulasi skor "Music Bank" yang membuat LE SSERAFIM menang atas Lim Young Woong telah berakhir. Pasalnya, polisi telah menetapkan tersangka utama dalam kasus ini.

Menurut laporan Sports Trend pada Jumat (14/10), Kantor Polisi Yeongdeungpo telah mengubah status KBS menjadi tersangka. Laporan itu juga menyebutkan bahwa pihak KBS telah menyerahkan materi tentang kriteria penilaian "Music Bank" ke pihak yang berwajib.

Tersangka utama dalam kasus ini telah ditetapkan, yang membuat kontroversi manipulasi skor "Music Bank" berakhir. Kendati demikian, pihak KBS akan menghadapi babak baru seperti proses peradilan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Sebagai pengingat, kontroversi ini bermula usai "Music Bank" menyiarkan episode baru pada 13 Mei. Saat itu Lim Young Woong dan LE SSERAFIM dinominasikan untuk tempat pertama.


Akhir Kontroversi Manipulasi Skor \'Music Bank\' yang Menangkan LE SSERAFIM: KBS Ditetapkan Jadi Tersangka

Source: KBS

Lim Young Woong sebenarnya unggul jauh dalam poin digital dan fisik, namun dia gagal meraih kemenangan karena tidak menerima satu poin pun dalam kategori penyiaran. Setelah menuai protes, KBS mengklaim bahwa lagu Lim Young Woong "If We Ever Meet Again" tidak disiarkan di TV, radio maupun konten digital mereka.

Padahal, lagu tersebut telah diputar di radio KBS selama periode penghitungan suara. "Lagu Lim Young Woong 'If We Ever Meet Again' disiarkan di radio setidaknya tiga kali selama periode penghitungan di minggu kedua bulan Mei, tapi dia bahkan tidak mendapatkan satu skor pun di siaran," ujar seorang netizen yang mengajukan keluhan pada KBS.

Klub penggemar Lim Young Woong akhirnta meminta polisi untuk menyelidiki masalah ini dengan seadil-adilnya. KBS pun disebut cukup kooperatif selama penyelidikan berlangsung, sehingga polisi akhirnya dapat mengungkap kebenaran dan menetapkan mereka sebagai tersangka.

(wk/eval)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait