Pilot Militer AS Abadikan Fenomena Aneh Diduga UFO Menyala di Atas Laut Cina Selatan
Unsplash/Gianluca Carenza
Dunia

Seorang pilot militer AS diduga telah menemukan UFO aneh bercahaya dan mengabadikannya lewat sebuah video berdurasi 53 detik. Video itu pun memicu beragam tanggapan dan rasa penasaran publik.

WowKeren - Sebuah video yang diunggah secara online diduga menunjukkan seorang pilot militer Amerika Serikat menemukan UFO (Unidentified Flying Objects) di atas Laut Cina Selatan baru-baru ini. Rekaman berdurasi 53 detik itu mendapatkan lebih banyak daya tarik pada Mei 2022.

Klip itu sendiri sebenarnya diambil pada 24 November 2021 dan diunggah ke situs pelacak UFO pada 4 Desember. Namun kini video tersebut semakin banyak menerima perhatian, mengingat pemandangan unik dari lampu dan kejelasan rekaman yang direkam.

Dalam video tersebut,sekitar 3 sampai 4 set lampu terlihat terbang di atas awan secara serempak. Video tersebut dilaporkan diambil pilot saat terbang di ketinggian 39.000 kaki (12.000 m) di atas Laut Cina Selatan, tidak jauh dari Hong Kong.

Mereka tampaknya tidak menyerupai pesawat yang dikenal tetapi sangat terkoordinasi. Seorang pria terdengar berkata di luar kamera: "Saya tidak tahu apa itu". Pria lain kemudian berkata: "Itu omong kosong yang aneh".


Postingan video itu pun menuai beragam komentar. Tanggapan awal terhadap rekaman berpusat pada kemungkinan bahwa lampu itu hanyalah pantulan kaca kokpit atau suar lensa. Tapi itu dengan cepat dibantah karena lampu bertahan selama hampir satu menit dan bahkan berkedip di beberapa titik.

Kemungkinan bahwa mereka adalah semacam drone telah muncul, tetapi cahaya tampaknya terbang terlalu tinggi di atas permukaan awan. Kemungkinan lain adalah bahwa itu adalah senjata yang dipandu, tetapi tampaknya tidak meninggalkan jejak. Lampu akhirnya memudar satu per satu, seolah-olah mereka telah turun atau menghilang begitu saja.

Keberadaan rekaman tersebut telah lama membingungkan publik, pakar penerbangan, dan pihak berwenang. Asal usul objek yang tidak diketahui dan kurangnya rekaman dan penjelasan yang kredibel yang jelas sebagian besar waktu telah menyebabkan skeptisisme dan daya tarik yang meluas. Seringkali rekaman itu jelas-jelas palsu atau dibuat-buat.

Baru-baru ini, muncul dorongan untuk menyelidiki dan menjelaskan UFO. Anggota parlemen di AS berjanji untuk membuat transparan penyelidikan mereka ke UFO selama sidang kongres dengan pejabat Pentagon. Sidang tersebut adalah yang pertama dalam lebih dari 50 tahun yang berfokus pada laporan militer tentang UFO atau "fenomena udara tak dikenal" (UAP) sebagaimana mereka secara resmi disebut.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait