Jimin BTS Dikritik Gegara Pilih Sendiri Lagu 'Filter' untuk Album 'Proof'
Weverse/BTS
Musik
BTS Comeback

Dalam video 'Proof of Inspiration,' Jimin menjelaskan keputusannya untuk memasukkan dua lagu yang dia pilih, termasuk 'Filter' yang bermasalah karena salah satu produsernya.

WowKeren - Sebelumnya HYBE dikritik karena memasukkan lagu "Filter" ke dalam tracklist album baru BTS (Bangtan Boys) yang akan datang, "Proof." Kali ini kritik diarahkan pada Jimin BTS, si pemilik lagu.

Dalam video "Proof of Inspiration" yang dirilis baru-baru ini, Jimin menjelaskan keputusannya untuk memasukkan dua lagu yang dia pilih, "Filter" dan "Friends."

Jimin memasukkan lagu "Filter" karena dia ingin menampilkan dirinya kepada dunia dengan cara yang berbeda, karena terpengaruh pendapat orang lain mungkin telah membuatnya tampil sebagai sesuatu yang bukan dirinya.

Namun belakangan lagu "Filter" dipermasalahkan karena produsernya. Lagu solo Jimin ini diproduksi oleh Bobby Chung, yang terlibat dalam kontroversi mengejutkan.

Bobby Chung merupakan komposer dan gitaris dari grup Autumn Vacation. Bobby terlibat dalam kontroversi pada tahun 2020 ketika seorang wanita muda bunuh diri, di mana dia dituduh sebagai penyebab kematiannya.



Kemudian, dikonfirmasi bahwa kasus Bobby Chung diserahkan ke kejaksaan pada 17 Mei 2021, atas tuduhan melakukan pelecehan seksual terhadap seorang wanita yang dia kencani dan merekam video seksnya secara ilegal.

Netizen mengkritik HYBE karena memasukkan lagu tersebut ke dalam album BTS yang akan datang. Namun setelah terungkap bahwa Jimin sendiri yang memilih "Filter" untuk album mereka mendatang, netizen mulai mengkritiknya.

"Agak menyedihkan bahwa dia sepertinya tidak peduli sama sekali tentang pengaruhnya," komentar netizen. "Jadi 'Filter' adalah pilihannya. Aku sangat kecewa," tambah netizen lain. "'Filter' adalah lagu yang Jimin pilih sendiri, jangan salahkan member lain," pungkas lainnya.

Namun beberapa netizen membela dan mendukung Jimin. "Mereka berbicara lebih banyak tentang Jimin daripada pria sebenarnya yang melakukan kejahatan atau bahkan korbannya," tulis netizen.

Sementara itu, BTS akan merilis "Proof" pada 10 Juni mendatang. Juni merupakan bulan yang penting bagi BTS dan ARMY karena merupakan anniversary mereka.

(wk/chus)


You can share this post!


Related Posts