Netizen Debatkan Apakah Popularitas 'TOMBOY' (G)I-DLE Setara dengan 'Next Level' aespa?
Twitter/G_I_DLE
Musik

Netizen berpikir kedua lagu ini sama-sama populer, keduanya mencapai #1 secara digital. Apa pendapat kalian ketika orang mengklaim bahwa 'Next Level' aespa adalah mega hit?

WowKeren - Setelah kehilangan Soojin akibat kasus bullying, (G)I-DLE meraih sukses besar lewat title track terbaru mereka, "TOMBOY." Kini muncul perdebatan apakah lagu tersebut sama populernya dengan "Next Level" milik aespa.

Seorang netizen di situs Pann menulis, "Apakah (G)I-DLE 'TOMBOY' berada di level 'Next Level'? Aku pikir kedua lagu ini sama-sama populer, keduanya mencapai #1 secara digital. Apa pendapat kalian ketika orang mengklaim bahwa 'Next Level' aespa adalah mega hit?"

"Next Level" dirilis aespa pada Mei 2021 dan meski gagal membawa pulang piala kemenangan di acara musik, lagu tersebut memuncaki posisi atas di chart Melon selama berminggu-minggu. Lagu ini juga mengantarkan aespa meraih Song of the Year di ajang Korea Music Awards 2022 dan menjadi satu-satunya girl grup selain Girls' Generation yang meraih penghargaan ini.


Di sisi lain, "TOMBOY" meraih 8 piala kemenangan di berbagai acara musik serta berhasil memuncaki chart Melon. Menanggapi topik di atas, banyak netizen yang melontarkan komentar di postingan tersebut.

"Dari segi lagu, 'TOMBOY' menang," komentar netizen. "Tapi dance 'Next Level' sepertinya mendapatkan lebih banyak buzz," kata netizen lainnya. "Pertama-tama, aku tidak berpikir kalian bisa membandingkan lagu yang diremake dengan lagu yang sebenarnya adalah lagu original, kekeke. Secara pribadi aku pikir 'TOMBOY' lebih baik daripada 'Next Level,'" ujar yang lain.

"'Next Level' gila dan semua orang dari muda hingga tua tahu itu. Itu bahkan muncul saat siaran kampanye pemilu," kata netizen. "Kalian benar-benar berpikir 'TOMBOY' adalah mega hit?" komentar yang lain. "Sejujurnya, menurutku 'TOMBOY' bukan mega hit," imbuh lainnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru