Tak Mau Kalah! Formula E Juga Akan Cari Pawang Hujan Top, Mbak Rara Lagi?
Unsplash/Bill Stephan
Nasional

Ketua Komite Pelaksana Formula E mengungkap kemungkinan menyewa jasa pawang hujan dalam acara balap Jakarta E-Prix 2022 Juni mendatang. Rara pun jadi salah satu kandidatnya.

WowKeren - Popularitas pawang hujan di perhelatan MotoGP Mandalika tampaknya berdampak pada ajang Formula E Jakarta yang akan segera digelar. Ketua Komite Pelaksana Formula E, Ahmad Sahroni mengatakan jasa pawang hujan juga akan digunakan apabila dibutuhkan saat ajang balapan Jakarta E-Prix 2022, 4 Juni mendatang.

Hal ini disampaikan Sahroni ketika meninjau lokasi sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara, pada Kamis (19/5). Sahroni menjawab pertanyaan soal rencana menghadirkan pawang hujan untuk Formula E.

Ahmad Sahroni mengatakan, panitia Formula E akan mencari jasa pawang hujan yang paling cocok untuk wilayah Jakarta Utara, khususnya di Ancol yang menjadi lokasi sirkuit. Bahkan, Ahmad Sahroni mengaku siap menerbangkan Isniani Wulandari atau Mbak Rara.

"Pawang di NTB sama pawang di Ancol beda. Kita akan cari pawang paling top untuk di Jakarta Utara," kata Sahroni di sirkuit Formula E Jakarta, Kamis (19/5).


Sahroni mengatakan cuaca di Jakarta dengan lokasi gelaran MotoGP di Mandalika, NTB, sangat berbeda. Meski begitu, dia mengatakan siap membawa Mbak Rara ke sirkuit Formula E jika memang diperlukan.

"Kalau agak berat, kita terbangin Rara ke sini. Kalau agak berat, tapi rasanya nggak. Kita berharap tidak ada hujan, tapi kalau pun ada kita ambil yang agak sedikit mendadak," ungkap Ahmad Sahroni.

Seperti yang diketahui, sosok Rara Isti Wulandari sempat mencuri perhatian dunia atas kemunculan fenomenalnya di ajang MotoGP Mandalika 2022 sebagai pawang hujan. Di tengah tertundanya ajang balap motor internasional itu akibat hujan deras, Rara muncul dengan aksi ritual mengusir hujan.

Rara rupanya memang secara resmi dipekerjakan Indonesia Tourism Development Corporation selaku perusahaan BUMN pemilik Sirkuit Mandalika yang juga membawahi MGPA selaku panitia penyelenggara. Ia bahkan disebut-sebut merupakan pawang hujan yang direkomendasikan oleh Menteri BUMN, Erick Tohir.

Rara memang bukan pawang sembarangan. Pasalnya sosok satu ini ternyata pernah mengendalikan cuaca saat pelantikan Presiden RI. Tak hanya itu, Rara juga pernah bertugas sebagai pawang saat upacara keagamaan hingga Asian Games 2018.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru