Pastikan Bukan Pelaku, HYBE Beber Detail Kim Garam LE SSERAFIM Jadi Korban Bully Sesungguhnya
Instagram/le_sserafim
Selebriti

HYBE Labels masih memastikan bahwa Kim Garam LE SSERAFIM difitnah atas tuduhan menjadi pelaku bullying ketika masa SMP dan menunjukkan justru menjadi korban sesungguhnya.

WowKeren - Rumor dituduh menjadi pelaku perundungan Kim Garam LE SSERAFIM memang semakin ramai dibicarakan. Apalagi usai terduga korban, Yoo Eun Seo (nama samaran) berbicara melalui kuasa hukumnya dan meminta Kim Garam mengakui perbuatannya.

Source Music, agensi di bawah HYBE Labels sendiri memberikan pernyataan detail terkait permasalahan Kim Garam dan Yoo Eun Seo. Source Music memberikan penjelasan yang berbeda dari klaim Yoo Eun Seo. Namun, membenarkan memang sempat adanya perselisihan di antara keduanya di 2018.

Source Music mengungkapkan awalnya tidak ingin memberikan penjelasan detail karena banyaknya siswa lain yang terlibat. Sehingga, tidak ingin mereka menjadi korban jika identitas tersebar.

"Banyak siswa yang terlibat dalam insiden tersebut, serta sesama siswa dari tahun yang sama, mengetahui detail seputar sesi Komite Penanggulangan Kekerasan Sekolah yang berlangsung pada bulan Juni 2018. Banyak siswa mengingat bahwa Yoo Eun Seo, yang juga melakukan kesalahan serius, tidak menerima hukuman atas tindakannya. Kami ingin menekankan bahwa ada saksi yang dapat memberikan kesaksian atas pernyataan ini," beber Source Music.


Kim Garam diungkapkan justru menjadi korban perundungan yang sesungguhnya. Kim Garam mendapatkan pengalaman tidak menyenangkan tersebut setelah komite kekerasan di sekolah berlangsung. Banyak rumor salah seperti Kim Garam telah memukul seseorang hingga dipaksa untuk pindah sekolah.

"Setelah menerima hukuman atas sidang Komite Penanggulangan Kekerasan Sekolah di atas, Kim Garam menjadi korban berbagai rumor di sekolah. Kim Garam menderita desas-desus yang belum dikonfirmasi selama masa sekolah menengahnya bahwa dia 'memukul seorang teman dengan pot tanam, dan dipaksa untuk pindah'. Seorang guru bahkan ikut campur dalam penyebaran rumor ini dan sesama siswa dibawa ke hadapan Kim Garam untuk meminta maaf," terang Source Music.

Kim Garam dan teman-temannya yang bermasalah dengan Yoo Eun Seo disebut juga dipaksa masuk ke grup percakapan di mana mereka akan dihujat habis-habisan. Kim Garam juga selalu diintimidasi jika berusaha keluar dari grup obrolan tersebut. Kim Garam dan teman-temannya kemudian meminta bantuan ke guru.

"Beberapa teman sekelas Kim Garam memaksa Kim Garam dan teman-temannya untuk bergabung dengan grup chat di mana mereka diolok-olok atau diintimidasi dengan makian. Kim Garam juga diintimidasi jika dia berusaha meninggalkan ruang obrolan grup, atau tidak membaca pesan, atau tidak menanggapi. Bahkan siswa yang tidak bersekolah di sekolah yang sama pun ikut ambil bagian dalam bullying ini. Ketika intimidasi semakin tidak terkendali, Kim Garam dan teman-temannya pergi ke guru mereka untuk meminta bantuan," jelas Souce Music.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait