Kim Chaewon LE SSERAFIM Ungkap Susahnya Balik Jadi Trainee Usai IZ*ONE Bubar
Instagram/_chaechae_1
Selebriti
Debut LE SSERAFIM

Kim Chaewon mengerahkan banyak energi untuk meningkatkan kemampuanan menarinya. Idol tersebut kembali ke dasar dan bekerja keras untuk mempelajari gaya tarian baru.

WowKeren - Kim Chaewon LE SSERAFIM diberi kesempatan kedua untuk menjadi idol K-Pop, tetapi perjalanannya untuk debut sebagai member LE SSERAFIM tidak selalu mudah. Penyanyi tersebut mengungkapkan kesulitan yang dialaminya selama persiapan debut keduanya.

Ketika IZ*ONE dibubarkan setelah kontrak mereka berakhir pada tahun 2021, Chaewon kembali ke Woollim Entertainment sebagai trainee sebelum bergabung dengan Source Music dan akhirnya menjadi leader LE SSERAFIM. Namun, setelah berganti label, Chaewon menjadi trainee lagi.

Chaewon berbagi tentang perjuangan menjadi trainee sekali lagi dalam sebuah wawancara dengan Weverse Magazine. Dia mengungkapkan bahwa dia merasa kemampuannya kurang saat berpromosi dengan IZ*ONE, jadi dia bekerja keras untuk lebih mengembangkan keterampilannya sebelum memulai debutnya sebagai member LE SSERAFIM.


Chaewon mengerahkan banyak energi untuk meningkatkan kmampuan menarinya. Dia kembali ke dasar dan bekerja keras untuk mempelajari gaya tarian baru.

"Awalnya masa traineeku singkat, jadi aku merasa banyak kekurangan selama promosi IZ*ONE, dan sangat disayangkan aku tidak punya waktu untuk mengembangkan kemampuanku selain berlatih lagu aktif karena aku sibuk selama promosi. Jadi, melalui kesempatan ini, 'Ayo lakukan yang terbaik sebagai trainee yang belum pernah kita alami sebelumnya. Mindset-lah yang harus kita perkuat dari awal,'" ujarnya.

Chaewon melanjutkan, "Dalam hal dance, setelah menjadi trainee, aku mulai lagi dari dasar-dasar belajar. Ada banyak tugas seperti menari dengan gaya yang belum pernah aku lakukan sebelumnya, melakukan gaya bebas, dan meniru koreografi sendiri. Setelah mengambil video koreografi setiap minggu, menerima umpan balik, berlatih poin untuk perbaikan, syuting lagi, dan berlatih seolah-olah mengevaluasi dengan cara ini, aku merasa bahwa keterampilan dasarku benar-benar kurang. 'Aku awalnya hanya sebanyak ini.' Itu adalah saat ketika aku menyadari kemampuan menariku yang sebenarnya saat aku sedang terburu-buru."

Chaewon juga menantang dirinya untuk mencoba gaya vokal baru agar suaranya lebih bertenaga. "Aku ingin mengembangkan suara yang lebih kuat, dan terutama saat melatih peserta pelatihan kali ini, aku fokus untuk menantang gaya vokal baru. Selain balada dan lagu yang biasanya sering aku dengarkan, aku berlatih menyanyi secara berbeda dari sebelumnya dengan mendengarkan berbagai macam lagu pop, R&B, dan genre yang biasanya tidak aku dengarkan."

(wk/dewi)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait