Aktor Morgan Freeman Dilarang Masuk Ke Rusia Seumur Hidup, Ini Penyebabnya
AFP
Selebriti

Aktor Morgan Freeman mendadak masuk dalam daftar 963 penduduk Amerika yang dilarang masuk ke Rusia. Morgan dilarang berkunjung ke Rusia seumur hidup diduga karena alasan ini.

WowKeren - Kabar mengejutkan datang dari aktor senior asal Amerika Morgan Freeman. Hal itu lantaran beredar kabar bahwa pemerintah Rusia telah mengeluarkan surat larangan Morgan berkunjung ke negara yang dipimpin Vladimir Putin itu.

Ironisnya, Morgan dilarang berkunjung ke Rusia seumur hidup. Morgan adalah salah satu dari 963 warga Amerika yang tak diperbolehkan masuk ke Rusia.

Nama Morgan menyusul Mark Zuckerberg dan Hilary Clinton yang juga dilarang memasuki negara tersebut. Bahkan Presiden Joe Biden dan wakilnya, Kamala Harris diketahui juga dilarang mengunjungi Rusia.

Langkah itu diambil sebagai tanggapan tegas atas kecaman Amerika Serikat pada Rusia terkait invasinya ke Ukraina. Penyebab lain yang memicu munculnya larangan Morgan berkunjung ke Rusia lantaran aktor 84 tahun itu masuk dalam video yang menuduh pemerintah Rusia ikut campur pada demokrasi Amerika. Video itu dirilis pada 2017 lalu.


Menurut laporan CNN, video itu digunakan untuk promosi sebuah organisasi bernama The Committee to Investigate Rusia. Video ini disutradarai oleh Rob Reiner. Sementara, Rob diketahui juga telah ditambahkan dalam daftar 963 warga Amerika yang dilarang masuk ke Rusia.

"Kami menekankan bahwa tindakan bermusuhan yang diambil oleh Washington yang menjadi bumerang terhadap Amerika Serikat sendiri akan terus mendapat respons tegas," kata pejabat pemerintah Rusia. "Sanksi balasan Rusia dan ditujukan untuk memaksa rezim Amerika yang berkuasa agar mengubah perilakunya dan mengakui realitas geopolitik baru."

Morgan sendiri belum menanggapi aturan yang melarangnya mengunjungi Rusia. Daftar warga Amerika yang dilarang masuk ke Rusia itu diperbarui usia kesehatan Vladimir Putin dikabarkan semakin memburuk dalam lima tahun terakhir.

Kabar itu beredar usai media Rusia Proekt menyelidiki bahwa Vladimir kerap melewatkan beberapa pertemuan rutin. Seorang spesialis medis juga didapati kerap mengunjungi Vladimir Putin di kediamannya.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel