Kim Garam LE SSERAFIM Dicurigai Pernah Tanyakan Cara Hapus Catatan Buruk di Sekolah
Instagram/le_sserafim
Selebriti
Dugaan Bullying Kim Garam LE SSERAFIM

Seorang netizen kembali menemukan dugaan bahwa Kim Garam sebelum debut dengan LE SSERAFIM pernah menanyakan terkait penghapusan catatan hukuman semasa sekolahnya.

WowKeren - Sebuah postingan anonim yang mengarah pada kelanjutan kasus Kim Garam LE SSERAFIM terkait rumor bullying masih santer untuk diperbincangkan. Pasalnya, unggahan tersebut diduga kuat merupakan tulisan dari Kim Garam sebelum debut dengan LE SSERAFIM.

Ditemukan bahwa sebuah postingan yang diunggah pada tahun 2020 ke JishikIN, komunitas tanya jawab online Korea yang mirip dengan Quora dengan detail dan kerangka waktu yang sangat cocok dengan dugaan kekerasan sekolah Kim Garam. Unggahan yang ditemukan ini menimbulkan kecurigaan bahwa Kim Garam-lah yang menulis tentang kasus yang sedang dialaminya.

Secara khusus, dalam postingan berjudul "Tentang Pencegahan Kekerasan di Sekolah Pasal 17 Ayat 1, No. 5", sebuah pertanyaan dari seseorang dibuat. Ia menanyakan apakah ada cara untuk menghapus catatan buruk selama di sekolah.

"Ini direkam dari tahun pertama saya di sekolah menengah. Saya akan masuk sekolah seni. Apakah akan merugikan jika ini dibiarkan di daftar siswa saya? Dan apakah hukuman yang saya terima layak untuk dihapus?" tulis seseorang tidak diketahui identitasnya itu.


Netizen percaya bahwa Kim Garam merupakan sosok di balik pertanyaan ini karena postingan tersebut dibuat pada Maret 2020. Di tahun tersebut tepat saat Kim Garam masih duduk di bangku kelas tiga SMP dan berusia 16 tahun. Apalagi Komite Penanggulangan Kekerasan Sekolah Kim Garam digelar pada 4 Juni 2018.

Kim Garam LE SSERAFIM Dicurigai Pernah Tanyakan Cara Hapus Catatan Buruk di Sekolah

Sumber: KBIZoom

Dan seperti yang terlihat dalam catatan akademik di postingan JishikIN, hukuman dilakukan pada 9 Juli 2018. Hukuman yang diterima Kim Garam sudah dipastikan berada di tahapan level 5 yang juga cocok dengan seperti di postingan tersebut.

Netizen juga meyakini bahwa postingan tersebut ditulis oleh Kim Garam berdasarkan fakta bahwa ia saat ini bersekolah di Seoul Performing Arts High School. Meski pihak agensi Kim Garam sudah angkat bicara terkait permasalahan ini, netizen masih belum bisa memercayai secara kuat pernyataan agensi.

Sementara itu, Kim Garam kini dilaporkan sedang hiatus setelah rumor bullying semakin kuat mengarah padanya sebagai pihak yang bersalah. Dalam beberapa waktu dekat ini, LE SSERAFIM tampil dengan 5 anggota saja.

(wk/taki)

You can share this post!

Artikel Terkait