Inikah 2 Alasan yang Bikin HYBE Tak Bisa Lepaskan Kim Garam LE SSERAFIM?
Selebriti

Menurut media Korea, ada dua kemungkinan alasan untuk menjelaskan mengapa HYBE berusaha mempertahankan Kim Garam dalam grup meski skandal bullying berdampak buruk pada mereka.

WowKeren - Terlepas dari pengaruh negatif skandal bullying Kim Garam terhadap LE SSERAFIM dan HYBE, perusahaan masih mempertahankan sang idol dan berusaha membelanya. Media Korea membahas kemungkinan alasan mengapa HYBE tidak bisa melepaskan Kim Garam.

Orang-orang di industri percaya bahwa kontroversi seputar LE SSERAFIM telah menyebabkan dampak negatif pada kinerja perusahaan. Dengan ekspansi global Korean Wave baru-baru ini dan peningkatan pengaruh sosial idol K-Pop, standar moral untuk idol juga telah dinaikkan.

Menurut media Korea, ada dua kemungkinan alasan untuk menjelaskan mengapa HYBE berusaha mempertahankan Kim Garam dalam grup. Pertama, Kim Garam memegang posisi penting dalam grup.

Meskipun penampilan grup dengan lima member mendapatkan tanggapan yang baik, LE SSERAFIM masih merupakan grup dengan 6 member menurut strategi HYBE. Selain album debut LE SSERAFIM, banyak rencana kegiatan di masa depan yang pasti telah disiapkan dengan formasi grup yang terdiri dari enam member.

Oleh karena itu, jika salah satu member hilang dari rencana besar seperti itu, kesalahan mungkin muncul dalam gambaran besar. Selain itu, upaya HYBE dalam membuat debut Kim Garam harus dipertimbangkan.

Alasan lain adalah kemungkinan rumor tentang Kim Garam yang dilebih-lebihkan. HYBE mengakui dan meminta maaf atas beberapa kata-kata dan tindakan Kim Garam yang tidak pantas tetapi membantah sebagian besar rumor dan menyebut mereka serangan jahat.


Tentu saja, Kim Garam akan dihukum berat jika terbukti sebagai pelaku. Mempertimbangkan rasa sakit yang diderita korban, kejahatan ini seharusnya tidak mudah diampuni. Namun, karena tidak ada yang dikonfirmasi, masih ada kemungkinan rumor jahat dibuat oleh orang-orang yang menargetkan seleb.

Jika rumor Kim Garam dibesar-besarkan, klaim bahwa dia harus dihukum seumur hidupnya untuk kesalahan yang dia buat sebagai seorang anak di bawah umur bisa agak keras untuk dia dan HYBE. Untuk alasan ini, secara luas diyakini bahwa benar dan salah Kim Garam harus dipertimbangkan dengan hati-hati.

Seorang pejabat dari industri idol berkata, "Pertama-tama kita harus menentukan apakah kesalahan masa lalu Kim Garam dapat mencari pemahaman publik. Kita harus membedakan mereka secara hukum, tapi kita harus memastikan untuk korban."

"Hal yang sama berlaku untuk Kim Garam sendiri. Jika dia melakukan kesalahan, dia harus bertanggung jawab. Setelah itu, kita harus memutuskan apakah dia bisa aktif," lanjutnya.

Seorang pejabat dari agensi idol menambahkan, "Karena K-Pop yang berpusat pada idola telah menjadi populer di seluruh dunia dan mempengaruhi remaja di berbagai negara, tidak hanya menyanyi, menari dan penampilan, tetapi juga kepribadian telah menjadi faktor evaluasi yang penting."

"Meskipun idol masuk ke manajemen yang ketat sejak usia muda, mereka harus menjaga diri mereka sendiri terlebih dahulu. Kami sedang melakukan percakapan dengan peserta pelatihan tentang masa lalu mereka agar tidak menimbulkan kontroversi."

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait