Sisa Kelas Festival, Penyelenggara Formula E Jakarta Wanti-wanti Situs Palsu Penjual Tiket
Instagram/fiaformulae
Nasional
Formula E 2022

Tiket nonton Formula E di Jakarta kini dikabarkan hanya tinggal tersisa kelas Festival. Sementara itu, muncul masalah lain terkait adanya situs palsu penjualan tiket Formula E.

WowKeren - Tiket nonton ajang balap Formula E di Jakarta hampir ludes terjual. Tapi rupanya pihak penyelenggara menemukan persoalan terkait penjualan tiket secara online. Direktur Bisnis PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Gunung Kartiko mengungkap adanya situs palsu penjualan tiket nonton Formula E.

Ditemukan dua website tidak resmi yang sangat mirip dengan situs resmi. Pertama, situs tak resmi itu ditemukan pada Rabu atau Selasa lalu, dan langsung dilaporkan ke Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). “Langsung diblok. Kedua ditemukan beberapa hari terakhir ini,” ungkap Gunung dalam konferensi pers di Pullman Hotel, Jakarta Pusat, Ahad, 29 Mei 2022.

Gunung rupanya mendapatkan keluhan dari para penggemar yang ingin menonton Formula E terkait dengan website palsu penjualan tiket. Keluhan itu terkait dengan situs yang tak bisa dimasuki, tiket habis, bahkan eror dan lainnya. “Itu mungkin yang diklik adalah website palsu,” ujarnya.

Selain ke Kominfo, panitia juga sudah melaporkan hal itu ke pihak kepolisian. Gunung pun mewanti-wanti publik untuk membeli tiket hanya di situs resmi.

“Untuk itu harap berhati-hati, agar membeli tiket yang hanya dijual di website resmi kami yaitu jakartaeprix.goersapp.com,” terang Gunung.


Ahmad Sahroni, selaku Ketua Panitia Pelaksana Formula E juga mengingatkan hal serupa. Melalui akun Instagram-nya, Sahroni meminta warga agar hati-hati ketika ingin membeli tiket nonton Formula E.

Sementara itu diketahui bahwa penjualan tiket balapan Formula E Jakarta sudah habis dibeli. Kini tinggal menyisakan tiket krlas Festival yang juga hampir habis dibeli.

Gunung Kartiko mengatakan tiket penonton kelas Sirkuit Festival ada kuota 20 ribu tiket yang hampir habis alias sold out. Sementara untuk tiket kelas VIP sudah beberapa pekan lalu habis terjual. Sementara VVIP dengan dua kategori, yakni Royal itu sudah habis dan Delux masih tersisa beberapa.

Pembeli tiket kini hanya diberi waktu 1x24 jam untuk membayar tiket yang sudah dipesan. Sebelumnya, panitia memberikan waktu 3x24 jam. Sehingga bila tidak segera dibayar, tiket akan kembali dirilis untuk dijual. Jika tidak segera dibayarkan maka secara otomatis dibatalkan dan dirilis kembali.

Untuk di kelas grand Formula E stand sudah sold out, sementara untuk yang Sirkuit Festival itu masih ada beberapa tidak banyak. "Tapi itu juga peminatnya masih cukup banyak ya," pungkasnya.

(wk/amel)

You can share this post!

Artikel Terkait