Marshanda Terharu Dibanjiri Simpati Usai Kabarkan Idap Tumor Payudara, Jawab Bijak Saat Dikasihani
instagram/marshanda99
Selebriti

Marshanda umumkan jika dirinya dinyatakan mengidap tumor payudara, jawab begini usai banjir simpati hingga balas bijak setelah masa lalu diungkit sampai dikasihani.

WowKeren - Marshanda baru saja membawa kabar mengejutkan kepada publik terkait kondisi kesehatannya. Melalui vlog di YouTube serta unggahan di Instagram, artis yang akrab disapa Caca ini mengabarkan jika ia mengidap tumor payudara. Saat ini Caca pun tengah berada di Singapura untuk memeriksakan kondisinya tersebut.

Kabar yang disampaikan Caca membuat publik terkejut sekaligus langsung membanjirinya dengan simpati. Caca yang mengetahui hal ini mengaku dibuat begitu terharu.

Dalam salah satu unggahan Instagramnya setelah melakukan live streaming, Marshanda mengaku sangat tersentuh dengan perhatian dan cinta yang ditunjukkan kepadanya. “I love you guys so much, you guys are the sweetest. Sorry ya kalau ngomongnya stop-stop karena gue overwhelmed” ungkap Caca.

Tak hanya bersimpati, ada juga yang mengasihani Marshanda atas kondisi kesehatannya saat ini. Netter itu mengaku kasihan dengan Caca serta menyinggung lagi beberapa kejadian di masa lalunya dari soal sakit bipolar hingga masalah hak asuh anak.

Namun Marshanda tegas meminta netter untuk tak mengasihani dirinya. Pasalnya menurut Marshanda, ada nilai-nilai positif dari semua kejadian tersebut.


“Ada yang komen juga ‘Marshanda kasihan banget’. Stop bilang kasihan guys, aku adalah seorang petarung dan aku bangga dengan diriku,” ujar Marshanda. “Ada yang komen tadi tuh dia ngetag gue di Instagram. (Bilangnya) dengan cinta bukan julid ‘udah SD di bully, buka jilbab dihujat seindonesia, bikin video joget-joget dikatain, kehilangan hak asuh anak’, kayak menderitaaaaa banget gitu kan tiba-tiba tumor payudara,” ujarnya.

Hal ini ditanggapi dengan sangat bijak oleh Marshanda. Menurutnya semua yang terjadi di masa lalu telah menjadikan dirinya seperti pada titik saat ini.

“Poinku adalah, tanpa semua suffering kita. Tanpa semua penderitaan yang semua orang yang kita alami, yang lo alami. Tanpa penderitaan yang lo punya, lo nggak akan jadi orang hebat seperti kalian sekarang ini,” kata Marshanda.

Marshanda menilai segala kejadian di masa lalu yang membuatnya dikasihani memberikan hikmah tersendiri dalam hidupnya. Salah satunya ia menjadi artis pertama yang menyuarakan tentang kesehatan mental dan untuk berjuang sembuh di hadapan banyak orang.

“Aku memang menderita. Tapi dibutuhkan kegelapan yang paling gelap untuk memancarkan dan melihat cahaya yang paling terang. Dan itulah kekuatanku,” tegas Marshanda.

Terlepas dari itu, pada kesempatan yang sama Marshanda juga menyampaikan pesan terkait tujuan hidupnya saat ini setelah mengumumkan terkena tumor payudara. Caca berharap ke depannya ia bisa banyak membantu orang-orang untuk “menyembuhkan” diri. Ia membuka diri untuk siapapun yang percaya kepadanya dan membutuhkan uluran tangannya. “If you believe in me, heal with me,” ujarnya.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru