Pembalap Formula E Hingga Kru Tiba di Bandara Soetta, Imigrasi Siapkan Konter Khusus
Instagram/formulaejakarta_
Nasional

Para pembalap dan kru Formula E sudah mulai berdatangan di Jakarta. Pihak Imigrasi Bandara Soekarno Hatta pun telah menyiapkan konter khusus untuk pemeriksaan pembalap dan kru.

WowKeren - Jelang penyelenggaraan ajang balap Formula E Sabtu (4/6) mendatang, para pembalap dan kru pun sudah mulai datang ke Jakarta. Setelah mobil balap dan perlengkapan balap Formula E tiba pekan lalu, hari ini, Selasa (31/5), para pembalap dan kru Formula E mulai tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

"Hari ini, ada 18 orang pembalap dan 904 orang kru formula E yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta," ujar Kepala Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta Muhammad Tito Andrianto.

Sementara itu, pihak Imigrasi juga telah bersiap untuk memperlancar proses kedatangan pembalap dan kru formula E. Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta telah menyiapkan konter khusus bagi pembalap dan kru Formula E di Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) di Terminal 3 kedatangan Internasional Bandara Soekarno-Hatta.

Selain itu, diketahui bahwa panitia pelaksana Formula E telah menjadwalkan acara meet and greet dengan para pembalap mobil listrik super cepat itu. Meski begitu, meet and greet akan digelar secara terbatas. "Acaranya terbatas, jadi lokasinya terbatas,” ujar dia dalam konferensi pers di Pullman Hotel, Jakarta Pusat, Minggu (29/5) lalu.


Direktur Bisnis PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Gunung Kartiko menjelaskan bahwa acara jumpa para pembalap akan diadakan pada Kamis (/6) medatang, atau dua hari sebelum balapan dimulai. Menurut Gunung, acara tersebut akan dihadiri seluruh pembalap, panitia baik dari perwakilan FEO dan kemudian OC. Rencananya, acara meet and greet juga akan dihadiri Ahmad Sahroni, Bambang Soesatyo dan Gubernur DKI Anies Baswedan.

Meet and greet itu akan diadakan di Monas, tepatnya di sebelah utara Balai Kota Provinsi DKI Jakarta. Di acara tersebut juga akan dipamerkan satu mobil balap dan safety car. Gunung menjelaskan acara tersebut hanya sesi foto bersama dan tidak ada makan malam.

“Paling hanya ada sambutan sedikit, lalu foro bersama, kalau buat kita ini sambutan selamat datang buat para pembalap. Ini biasa dilakukan di negara lain,” tutur Gunung.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto menyatakan akan ada beberapa rangkaian pra-event, sebelum balapan Formula E digelar pada (4/6). Kegiatan akan digelar mulai Kamis, (2/6).

"Ini akan dimulai pada Kamis, Jumat, sampai Sabtu, pelaksanaannya. Semua ada acara," pungkas Widi. Minggu (29/5) lalu.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait