Lagu Baru aespa 'Illusion' Dibilang Mirip SuperM, Netizen Suudzon
Instagram
Musik
aespa Comeback

Ada pendapat bahwa 'Illusion' terdengar terlalu mirip dengan musik SuperM. SM Entertainment pun dituduh mendaur ulang lagu lama artisnya sendiri untuk artisnya yang lain.

WowKeren - Girl grup SM Entertainment, aespa baru-baru ini merilis lagu baru "Illusion" sebagai teaser comeback mereka. Vibe lagu baru mereka terlalu mirip dengan musik SuperM, kata netizen.

Menurut SM Entertainment, aespa akan comeback dengan mini album kedua mereka "GIRLS" pada 8 Juli. Girl grup beranggotakan empat orang ini diharapkan untuk meramaikan musim panas dan merambah ke industri musik Amerika Serikat.

Di tengah hype comeback kali ini, aespa tiba-tiba merilis lagu "Illusion," yang kabarnya akan menjadi bagian dari album baru mereka. Lagu ini memiliki melodi catchy dan suara elektronik yang menggambarkan semangat aespa secara sempurna.

Sementara "Illusion" dirilis dadakan, lagu tersebut dengan cepat menarik perhatian penggemar dan publik. Banyak netizen yang mengaku suka karena irama lagunya yang bikin nagih.


Namun ada pendapat bahwa "Illusion" terdengar terlalu mirip dengan musik SuperM. Netizen suudzon SM Entertainment mendaur ulang lagu lama artisnya sendiri untuk artisnya yang lain.

"Ini benar-benar aespa! Struktur lagunya menyerupai 'Savage,' tetapi melodinya lebih lembut, sehingga cukup mudah untuk didengarkan," komentar netizen. "Apakah SM mendaur ulang lagu lama untuk aespa lagi?" tambah netizen lain.

"Bagus banget, tetapi bukankah lagunya terdengar terlalu mirip SuperM? Aku bisa membayangkan setiap member SuperM menyanyikan ini dari baris pertama," sahut yang lain. "Melodinya begitu mudah ditebak. Pada dasarnya setiap penggemar aespa dapat mengetahui ke mana arah lagu ini," pungkas lainnya.

Sementara itu, aespa baru-baru ini mengumumkan kontrak mereka dengan perusahaan rekaman Amerika Warner Records, untuk merilis single bahasa Inggris mereka "Life's Too Short."

Lagu aespa ini sebelumnya ditampilkan Karina dan kawan-kawan saat tampil di Coachella 2022. Ini akan menjadi langkah pertama girl grup yang ditargetkan masuk ke pasar Amerika Serikat.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts