Formula E Jakarta Disebut Bakal Jadi yang Terbesar dan Tersukses Dalam Sejarah
Nasional

Co Founder Formula E Alberto Longo telah mengungkapkan rasa bangganya bisa menggelar ajang balap mobil listrik tersebut di Jakarta untuk pertama kalinya. Formula E Jakarta akan dimulai pada 4 Juni mendatang.

WowKeren - Formula E Jakarta atau Jakarta E-Prix 2022 siap digelar di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, mulai Sabtu (4/6) mendatang. Co Founder Formula E Alberto Longo lantas mengungkapkan rasa bangganya bisa menggelar ajang balap mobil listrik tersebut di Jakarta untuk pertama kalinya. Menurutnya, Jakarta E-Prix 2022 akan menjadi yang terbesar dan tersukses dalam sejarah Formula E.

"Kami sangat bangga dan merasa terhormat bisa ada di Jakarta. Banyak pihak yang terlibat dan ini akan menjadi yang terbesar, tersukses, dalam sejarah Formula E," ujar Longo dalam konferensi pers pada Rabu (1/6).

Menurutnya, Formula E kali ini sedikit berbeda karena dilaksanakan di sirkuit permanen di dalam kota. Biasanya, Formula E digelar di jalanan kota dengan konsep city race.

"Tetapi (JIEC) ini sirkuit di dalam kota, yang mana merupakan inti dari Formula E, ada dalam DNA kami," tegasnya. "Ku pikir ini lebih lebar dari trek normal dan banyak pertunjukan besar di sirkuit ini."


Lebih lanjut, Longo menyampaikan selamat karena pembangunan sirkuit dapat diselesaikan dalam waktu singkat. Longo sendiri beberapa kali mengunjungi Indonesia untuk memantau langsung proses pembangunan sirkuit tersebut.

"Secara umum, pembangunan sudah selesai dan saya akan menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan selamat kepada semua orang atas kerja luar biasa yang sudah dilakukan dalam waktu yang sangat singkat," ujarnya.

Longo berharap agar hujan turun rintik-rintik saat balapan berlangsung. Pasalnya, hal tersebut menjadi tantangan tersendiri untuk para pembalap.

"Akan memberikan lebih banyak tantangan di balapan dan memberikan lebih banyak aksi," tukasnya. "Tapi kalau mereka (pembalap) dengar pasti mereka ingin membunuhku karena tidak ada pebalap yang ingin balapan saat hujan."

Di sisi lain, Manajemen Taman Impian Jaya Ancol tidak jadi mengkhususkan Ancol hanya bagi para pemegang tiket Formula E pada 4 Juni 2022 mendatang. Kini, masyarakat umum yang ingin berkunjung ke Ancol pada saat Formula E digelar bisa masuk dengan tiket khusus.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait