Berprestasi, 10 Potret Nabila Ishma Nurhabibah Kekasih Eril Putra Ridwan Kamil
Instagram/nabilaishma
Nasional

Nabila Ishma Nurhabibah menuai sorotan ditengah ramainya pemberitaan mengenai Putra Ridwan Kamil. Perempuan cantik tersebut disebut sebagai kekasih dari Eril. Berprestasi, berikut sederet potret Nabila.

WowKeren - Sosok Nabila Ishma Nurhabibah menuai sorotan di tengah ramainya pemberitaan tentang anak Ridwan Kamil, Emmiril Khan Mumtadz alias Eril. Perempuan cantik tersebut disebut sebagai kekasih dari Eril. Menlk dari unggahan Instagram, Nabila memang tak jarang mengunggah momen kebersamaannya dengan Eril.

Hingga kini nama Nabila membuat publik begitu penasaran. Lewa akun LinkedIn, Nabila saat ini diketahui tengah magang di Telkomsel sebagai Legal Intern sejak Februari 2022. Tak hanya itu, lewat Instagram diketahui pula bahwa Nabila merupakan sosok yang berprestasi. Seperti Eril, Nabila juga merupakan seorang aktivis muda yang memiliki cita-cita mulia. Simak berikut potretnya:

(wk/rosi)

1. Pesan menyentuh untuk Eril


Pesan menyentuh untuk Eril
Instagram/nabilaishma

Nabila mengirimkan pesan ungkapan rindu kepada Eril di media sosial. Mengiringi unggahan foto mereka berdua, Nabila menyampaikan pesan agar Eril bisa tetap kuat dan tidak takut terhadap apapun.

"Pegang tanganku erat-erat dan mari kita selesaikan ini bersama. Tolong tetap bertahan, Ril, aku tahu kamu sangat kuat. Jangan takut pada apapun, aku di sini untuk bersamamu sampai kita bisa bertemu lagi secepatnya. "Aku sangat merindukanmu, seperti yang selalu aku lakukan," tulis Nabila. Lantas banyak netizen yang ikut menguatkan Nabila dan mendoakan Eril segera ditemukan.

2. Bintang iklan


Bintang iklan
Instagram/nabilaishma

Nabila rupanya juga seorang bintang iklan. Dalam unggahan Instagram, ia mempromosikan produk kecantikan hingga otomotif. Nabila juga melakukan endorsement di laman Instagramnya.

3. Sosok muda berkarya


Sosok muda berkarya
Instagram/nabilaishma

Nabila merupakan seorang motivator muda, atlet panahan daerah hingga wakil ketua Forum Anak Nasional. Foto dan segudang prestasinya terpampang nyata di #YukLihatMereka, sebuah media yang menyoroti mereka yang berkarya. Tak disangka, di sela kesibukannya dalam dunia aktivis, Nabila juga seorang atlet panahan dan tergabung dalam tim Popda Panahan Kota Bandung sejak 2014.

4. Penulis buku


Penulis buku
Instagram/nabilaishma

Pada tahun 2017 lalu, Nabila meluncurkan sebuah buku bertajuk "8 Pintu Mewarnai Hidup" di pada Festival Karya Anak Indonesia. Buku tersebut ditulis oleh Nabila sejak tahun 2016 pada kegiatan bimtek Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Setelah melalui berbagai proses revisi hingga tahap akhir, buku pertama Nabila ini berhasil diluncurkan.

5. Cita-cita jadi menteri PPPA


Cita-cita jadi menteri PPPA
Instagram/nabilaishma

Nabila mengunggah potret dirinya bersama Yohana Yembise yang merupakan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) 2014-2019. Dalam unggahan tersebut, Nabila menceritakan bahwa dirinya bercita-cita menjadi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak sejak kelas 5 Sekolah Dasar. Sejak saat itu ia telah mendedikasikan dirinya untuk anak-anak di Indonesia. Nabila sendiri juga telah melalui perjuangan dan pengalaman serta bertemu banyak orang yang menginspirasi yang mana membuatnya ingin terus memperjuangkan hak anak.

6. Finalis 'Sehari menjadi menteri'


Finalis 'Sehari menjadi menteri'
Instagram/nabilaishma

Prestasi Nabila yang tak kalah bikin takjub adalah ketika ia menjadi finalis "Sehari Menjadi Menteri" Kementerian PPPA RI di tahun 2016. Pada momen di atas, Nabila tampak bangga sekaligus bahagia.

7. Deretan Prestasi serta aktivitas membanggakan


Deretan Prestasi serta aktivitas membanggakan
Instagram/nabilaishma

Nabila sempat mendapat Penghargaan Tunas Muda Pemimpin Indonesia Kementerian PPPA Tingkat Nasional 2016. Pada periode 2016-2018, Nabila menjadi pengurus IKA Tunas Muda Pemimpin Indonesia. Nabila sempat menjadi pengurus Youth Coalition for Girls Jawa Barat 2016. Tak sampai di sana, Nabila masuk sebagai delegasi Indonesia untuk World Conference on Disaster Risk Reduction 2015 di Jepang. Ia juga pernah menjabat sebagai Duta Literasi Bandung pada 2016. Sosoknya begitu inspiratif serta memiliki banyak segudang prestasi.

8. Sosok Linda Gumelar yang menjadi inspirasi


Sosok Linda Gumelar yang menjadi inspirasi
Instagram/nabilaishma

Mimpinya menjadi Menteri PPPA terinspirasi dari Linda Gumelar. Nabila awalnya ingin menjadi istri menteri namun berubah ketika bertemu Lina Gumelar di tahun 2012. Lewat foto di atas, Nabila mengenang sekaligus membuat pengakuan mengenai cita-citanya menjadi Menteri PPPA.

9. Finalis gadis sampul


Finalis gadis sampul
Instagram/nabilaishma

Di tahun 2014, Nabila pernah jadi finalis gadis sampul majalah GADIS. Kemudian ia menjadi menjadi finalis untuk majalah GoGirl! Look pada 2016. Nabila begitu multitalenta lantaran ia berkata dalam dunia olahraga, entertainment dan menjadi motivator muda.

10. Konsisten dalam mengejar impian


Konsisten dalam mengejar impian
Instagram/nabilaishma

Nabila merupakan sosok yang konsisten dalam mengejar impiannya sebagai Menteri PPPA. Ia aktif mengikuti serangkaian kegiatan fokus terhadap kepedulian anak-anak. Nabila menjabat sebagai wakil ketua Forum Anak Nasional untuk periode 2017-2019. Di tahun 2018, ia menjadi salah satu delegasi Indonesia yang mengikuti ASEAN Children’s Forum (ACF) 2018. Dihadiri oleh Choi Siwon Super Junior yang merupakan idol sekaligus perwakilan UNICEF, Nabila kemudian mengabadikan momen bersama di ACF 2018.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru