Kata Erick Thohir Soal Tidak Ada BUMN Jadi Sponsor Formula E Jakarta
Instagram/fiaformulae
Nasional

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni, menyinggung soal perusahaan BUMN yang tidak terlibat dan menjadi sponsor dalam acara balapan tersebut.

WowKeren - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) batal menjadi sponsor Formula E Jakarta. Diminta merespons soal tidak adanya perusahaan pelat merah yang menjadi sponsor ajang balap mobil listrik tersebut, Menteri BUMN Erick Thohir mengaku tak bisa berkomentar banyak.

"No comment. Seperti yang sudah saya sampaikan bahwa kita berpartisipasi di banyak tempat hari ini. Ada G20, yang kemarin juga ada beberapa event yang sudah ditugasin," ujar Erick Thohir pada Kamis (2/6). "Ya, untuk sementara kita no comment dulu."

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni, menyinggung soal perusahaan BUMN yang tidak terlibat dan menjadi sponsor dalam acara balapan tersebut. Ia bahkan sempat menyinggung PT PLN (Persero).

"BUMN tidak berikan sponsor apapun, PLN untuk kelistrikan juga kami bayar FULL," tulis Sahroni dalam akun Instagram resminya. "Maap nih BUMN tuh kan bagian dari Republik Indonesia kan yah? @kementerianbumn. Kami ga ngotot minta tapi ngotot untuk jadi bagian Indonesia."


Sementara itu, sebanyak 31 perusahaan resmi menjadi sponsor Formula E Jakarta. Puluhan perusahaan yang menjadi sponsor itu disebut bergerak di berbagai industri, mulai dari bank hingga perhotelan.

"Jakarta E-Prix 2022 akan didukung oleh 31 perusahaan swasta dalam negeri dan beberapa sponsor global lainnya," ungkap Vice Managing Director Jakarta E-Prix, Gunung Kartiko, dalam keterangan resminya. "Adapun para sponsor kami terdiri dari berbagai industri, seperti bank, kecantikan, perusahaan teknologi, hingga perhotelan."

Salah satu dari 31 perusahaan sponsor Formula E Jakarta adalah Pertamina Renewable Diesel yang merupakan anak usaha Pertamina. Selain itu, ada juga sejumlah sponsor global yang dibawa oleh pihak Formula E Operations (FEO).

"Sponsor yang ada itu selain dari perusahaan swasta dalam negeri, yang memang khusus mendukung perhelatan balap mobil listrik di Indonesia, juga sponsor global yang sudah ditetapkan dari pihak FEO," tukasnya.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait