Bikin Bangga, Cinta Laura Pidato di Gedung MPR Wakili Generasi Muda
Instagram/claurakiehl
Selebriti

Cinta Laura membuat bangga usai diketahui berpidato di gedung MPR belum lama ini. Di kesempatan itu, Cinta Laura menjadi satu-satunya wanita yang mewakili generasi muda.

WowKeren - Cinta Laura membagikan postingan terbaru yang langsung membuat heboh para pengikutnya di Instagram. Bagaimana tidak, Cinta Laura mendapatkan kesempatan untuk berpidato di Gedung MPR RI dalam rangka memperingati Hari Pancasila, Kamis (2/6).

Diketahui, Cinta Laura menjadi satu-satunya perempuan perwakilan generasi muda dalam acara Sarasehan Pancasila, yang merupakan kerja sama antara MPR RI dengan Institut Filsafat Pancasila. Di Instagram, Cinta Laura membagikan sejumlah foto saat hadir dalam acara tersebut.

"Sungguh sebuah kehormatan untuk dapat memberikan pidato didepan banyak orang yang saya hormati di Gedung MPR kemarin," tulis Cinta Laura, Jumat (3/6).

"Sebagai satu-satunya perempuan yang mewakili generasi muda, saya diberikan kesempatan untuk berdiskusi dengan para Doctor Filsafat mengenai esensi dari ideologi negara kita, PANCASILA," sambung Cinta Laura.

Selain itu, Cinta Laura mengungkapkan pendapat tentang faktor utama untuk memajukan bangsa. Salah satu faktor itu adalah tentang adanya rasa bangga setiap individu terhadap Indonesia.


"Bagi saya, yang dibutuhkan bagi kemajuan bangsa ini adalah untuk membangkitkan kembali rasa bangga dan memiliki terhadap Indonesia dari setiap individu, setiap kelompok, semua penduduk, siapapun mereka," kata Cinta Laura.

"Karena tanpa persatuan yang kuat atas dasar Bhinneka Tunggal Ika, tidak akan ada permusyawaratan yang benar-benar mewakili rakyat dan mengutamakan kepentingan bersama diatas kepentingan pribadi atau kelompok tertentu," lanjut Cinta Laura.

Menurut Cinta Laura, masyarakat sendiri harus berjuang agar Indonesia menjadi contoh di hadapan dunia dalam hal mempersatukan perbedaan. Cinta Laura juga ingin masyarakat menjadikan Pancasila menjadi ideologi untuk mempengaruhi evolusi dunia.

"Ada 1,340 suku dinegara ini. Oleh karena itu, kita harus berjuang untuk menjadikan Indonesia pelopor dalam merangkul dan mempersatukan setiap perbedaan yang ada, menjadi contoh dunia akan bangsa yang benar-benar perduli kemanusiaan dan kesejahteraan rakyatnya. Menjadikan PANCASILA sebuah ideologi yang mempengaruhi evolusi dunia," pungkas Cinta Laura.

(wk/dess)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait