Dibedakan Secara Kategori, Simak Cara Akses Masuk Ancol Bagi Pemegang Tiket Formula E
Unsplash/shen liu
Nasional
Formula E 2022

Besok Sabtu (4/6), Formula E bakal berlangsung di Ancol, Jakarta Utara. Bagi pemegang tiket Formula E, wajib menyimak cara akses masuk ke lokasi balap sesuai dengan kategori tiket yang dimiliki.

WowKeren - Ajang balap mobil listrik Formula E akan berlangsung pada Sabtu (4/6) besok. Seperti yang diketahui, Formula E bakal berlangsung di Ancol, Jakarta Utara. Di samping itu, tempat wisata Taman Impian Jaya Ancol juga tetap dibuka untuk umum.

Akan tetapi, bagi pemilik tiket Formula E perlu memperhatikan akses masuk ke dalam lokasi balapan. Pasalnya, pihak penyelenggara membedakan cara masuk ke area sirkuit berdasarkan kelas tiket.

Widi Amanasto selaku Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) mengatakan bahwa akses masuk penonton dibagi ke tiga gerbang dari Ancol. "Traffic management tentunya kita bagi, ada tiga gate dari Ancol," ujar Widi di Balai Kota, Kamis (2/6).

Menanggapi hal tersebut, Polda Metro Jaya berencana akan menerapkan pengaturan arus lalu lintas selama ajang balap mobil listrik itu. Dirlantas Polda Metro Jaya Sambodo Purnomo Yogo mengatakan bahwa pengaturan arus lalu lintas nantinya akan dilakukan di tiga titik yakni pintu barat dan timur Ancol, serta pintu karnaval.


Selain itu, Sambodo mengatakan bahwa pihaknya juga akan mengerahkan 1.778 personel guna mengamankan pelaksanaan Formula E. Berikut cara dalam mengakses menuju Jakarta International E-Prix Circuit.

Bagi penonton yang memiliki tiket kategori Ancol Festival, maka bisa masuk melalui pintu gerbang utama Ancol Selatan, gerbang barat, gerbang Busway, dan Marina. Lalu bagi kategori Grandstand 2A-2H, Circuit Festival, Jakarta Deluxe Suit, Segarra Suitte, dan Ombak Laut Suite, bisa memarkir mobilnya di JIExpo Kemayoran dan menggunakan fasilitas shuttle bus gratis untuk antar jemput ke lokasi balapan.

Kemudian, bagi pemegang tiket Formula E kategori-kategori tersebut, hanya perlu menunjukkan tiket fisik ketika memasuki area JIExpo Kemayoran dan saat akan menaiki bus shuttle. Nantinya, bus akan mengantar pemegang tiket menuju lokasi balapan Formula E.

Setibanya di lokasi, penonton dengan kategori tersebut tinggal memperlihatkan tiket fisik saat memasuki area sirkuit dari zona tiket yang dimiliki. Selanjutnya, untuk pemegang tiket Formula E kategori Royal Suite mendapat akses khusus masuk dari Pintu Karnaval Ancol, kendaraan pribadi wajib menggunakan stiker saat masuk lokasi.

Selanjutnya, pemegang tiket wajib menunjukkan tiket fisik ketika memasuki area Jakarta E-Prix. Lalu tinggal mengikuti petunjuk menuju lokasi Jakarta Royal Suite. Adapun benefit lain yang didapatkan adalah juga mendapat akses VIP Drop Off di lokasi Jakarta Royal Suite.

(wk/tiar)

You can share this post!

Related Posts