Jesse Choi Dapat ‘Catur Wedha’ dari Ayah Maudy Ayunda, Isinya Bikin Raline Shah Ikut ‘Mewek’
instagram/jessechoi
Selebriti
Maudy Ayunda Menikah

Terungkap ‘catur wedha’ yang berarti 4 nasihat dari ayah Maudy Ayunda untuk sang menantu Jesse Choi usai akad nikah, Raline Shah sampai beri reaksi mewek haru.

WowKeren - Maudy Ayunda mantap menerima pinangan sang kekasih yakni pria berdarah Korea bernama Jesse Choi. Maudy dan Jesse lantas menggelar acara akad nikah dan sah menjadi suami istri sejak tanggal 22 Mei 2022 lalu. Acara sakral tersebut lantas diikuti dengan perayaan resepsi di hari yang sama serta resepsi kedua yang digelar sepekan kemudian di Bali.

Dari serentetan momen bahagia tersebut, kini baru terungkap jika Jesse Choi sempat mendapatkan “catur wedha” dari ayah Maudy Ayunda sesaat setelah menjalani akad nikah. Catur wedha sendiri merupakan ungkapan bahasa Jawa yang berarti empat nasihat yang disampaikan ayah Maudy kepada menantunya.

Empat nasihat itu kini dibeberkan oleh ibunda Maudy, Mauren Jasmedi. Mauren membongkar isi catur wedha tersebut sembari mengunggah sederet momen penuh haru pernikahan putrinya dengan Jesse Choi.

PESAN SANG PAPA KEPADA MENANTU NYA SETELAH AKAD NIKAH, Dalam adat jawa disebut, CATUR WEDHA, disampaikan dalam bahasa yang dipahami menantunya,” ungkap Mauren ibunda Maudy Ayunda. “Putraku tercinta, Jesse Jisoek Choi @jessechoi_ saat kamu mengambil peran baru yang penuh arti sebagai seorang suami. Saya punya beberapa kata nasihat, yang disebut CATUR WEDHA,” tulisnya mengulangi ucapan sang suami.

Pertama, ayah Maudy mengingatkan Jesse untuk bersikap berbeda dan lebih dewasa setelah menikah. Serta bersikap meyakinkan sang istri bahwa dirinya akan menjadi pelindung. Sementara nasihat kedua adalah untuk menghormati orangtua Maudy seperti ia menghormati orangtua sendiri.


Pertama, kamu telah memilih untuk menikah dan membangun keluarga dengan putri tercinta kami. Ini berarti bahwa langkah kamu ke depan harus dipimpin dengan kedewasaan. Menahan diri dari bertindak seperti bujangan yang hanya peduli pada dirinya sendiri. Buat istrimu mengerti bahwa kamu sekarang di sini untuk melindunginya,” ungkap Mauren. “Kedua, semoga kamu menghormati orangtuanya seperti kamu menghormati orangtuamu. Ini karena, kami juga sekarang melihatmu sebagai putra kami sendiri.

Ayah Maudy lantas menyinggung tentang cara hidup bersosial pada nasihat ketiga. Sementara yang terakhir, ia mengingatkan untuk selalu berada dekat dengan Tuhan.

Jesse Choi Dapat ‘Catur Wedha’ dari Ayah Maudy Ayunda, Isinya Bikin Raline Shah ‘Mewek’

Instagram/@muren.s

Ketiga, hiduplah menurut nilai-nilai sosial, memperhatikan hukum, menghormati dan peduli dengan orang lain sehingga kamu dapat menemukan kedamaian dan kebahagiaan dalam hidup. Keempat, tetap dekat dengan Tuhan, pencipta segala sesuatu dan hidup dengan ajaran berdasarkan agama dan keyakinanmu,” tandasnya.

Terakhir, tak lupa doa juga disematkan untuk lembaran baru dalam kehidupan Maudy dan Jesse Choi saat ini. “Semoga kamu menemukan kebahagiaan, kepuasan dan kedamaian dan semoga kamu menjadi orang yang menginspirasi banyak orang,” pungkasnya.

Unggahan ibu Maudy Ayunda terkait nasihat sang suami kepada menantu laki-laki mereka ini membuat banyak hati tersentuh, termasuk Raline Shah yang dibuat “mewek” membaca isinya. Artis cantik itu lantas meninggalkan emoji hati dan menangis haru serupa dengan reaksi dari sebagian besar netizen-netizen lainnya di kolom komentar.

(wk/sept)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait