Jokowi Berduka atas Meninggalnya Eril, Sebut Ketabahan Ridwan Kamil Jadi Teladan
Instagram/jokowi
Nasional

Dalam unggahan video di Instagram dan Twitter, Presiden Jokowi menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Eril. Jokowi juga mendoakan putra sulung Gubernur Jawa Barat tersebut.

WowKeren - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya anak Ridwan Kamil, Emmiril Khan Mumtadz, yang tidak berhasil ditemukan di Sungai Aare, Swiss.

Dalam unggahan video di Instagram dan Twitter, Presiden Jokowi menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Eril. Jokowi juga mendoakan putra sulung Gubernur Jawa Barat tersebut.

"Innalilahi wa innailahi rajiun. Sebagai orang tua, saya tidak dapat membayangkan betapa berat perasaan dan beban yang harus dipikul Bapak Ridwan Kamil dan Ibu Atalia menghadapi peristiwa ini," kata Jokowi dikutip dari unggahannya pada Sabtu (4/6/2022).

Presiden Jokowi menyebut ketabahan dan ketegaran Ridwal Kamil dan istri, Ibu Atalia, dalam menghadapi musibah ini jadi teladan bagi kita.


"Namun, saya melihat ketabahan dan ketegaran pak Emil dan Ibu Atalia dalam menghadapi musibah dan ini jadi teladan bagi kita semua. Sekali lagi saya menyampaikan turut berbelasungkawa," ujar Jokowi.

"Semoga semua keluarga yang ditinggalakan diberikan ketabahan dan keikhlasan dalam menghadapi musibah ini. Semuanya milik Allah SWT dan hanya kepadaNya kita akan kembali," tutup Presiden RI ini.

Seperti diketahui, Eril dinyatakan hilang setelah terseret arus sungai Aare saat berenang bersama keluarga pada 26 Mei 2022. Keluarga Ridwan Kamil berada di Swiss dalam rangka mencari sekolah untuk Eril yang akan melanjutkan ke jenjang S2.

Saat musibah terjadi, Ridwan Kamil sedang berada di Inggris untuk urusan pekerjaan. Gubernur Jawa Barat itu langsung terbang ke Swiss dan aktif dalam pencarian sang putra.

Ridwan Kamil dan keluarga memutuskan untuk pulang ke Indonesia setelah upaya pencairan Eril dalam beberapa hari terakhir tak membuahkan hasil. Pihak keluarga mengikhlaskan Eril dengan menyatakan bahwa Eril telah meninggal dunia.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait