Jadi Mualaf, Nania Idol Akui Dijauhi Teman-teman yang Satu Agama Sebelumnya
Instagram/nania.yusuf
Selebriti

Diakui Nania, banyak teman yang tiba-tiba menjauh dan memblokir nomor kontaknya. Padahal sebelum menjauh, teman-temannya itu sempat memberikan dukungan untuknya berpindah agama.

WowKeren - Nania Yusuf baru-baru ini mengungkapkan kalau dirinya kembali memeluk Islam setelah sebelumnya sempat keluar dari agama tersebut. Namun, ada harga yang harus dibayar penyanyi tersebut setelah memutuskan keluar dari Kristen dan kembali memeluk agama Islam.

Diakui Nania, banyak teman yang tiba-tiba menjauh dan memblokir nomor kontaknya. "Sekarang lebih parah dibandingkan waktu aku pindah agama yang pertama. Teman-teman yang satu agama sebelumnya pada ngeblokir aku semua," tuturnya kepada Indra Bekti dalam video yang diunggah channel YouTube VDVC, Sabtu (4/6).

Nania Yusuf mengaku bahwa sebelum menjauh dan memblokir dirinya, teman-temannya itu sempat memberikan dukungan untuknya berpindah agama. Hal itulah yang membuat penyanyi jebolan ajang "Indonesian Idol" tersebut kecewa.

"Sebelum mualaf, aku telepon mereka satu-satu. Mereka bilang, akan mendukung apapun yang menjadi keputusan aku. Tapi nyatanya, setelah aku mualaf mereka semua justru menjauh," ujarnya dengan suara bergetar.


Nania Yusuf mengaku tak tahu persis alasan teman-temannya menjauhi dirinya. Padahal, selama ini hubungan mereka sangat baik dan terbilang sangat erat. Bahkan, teman-temannya tersebut kerap menawarkan pekerjaan padanya.

"Yang selama ini percaya, tiba-tiba menghilang. Aku mau bilang apa? Ya sudah, aku serahkan semuanya pada Allah," kata penyanyi tersebut.

Nania Yusuf resmi mengucapkan dua kalimat syahadat dan kembali menjadi muslimah di bawah bimbingan Gus Miftah, pada 21 Mei silam. Dia kembali memeluk agama Islam setelah 13 tahun menjadi nasrani karena teringat akan kematian.

Nania sempat menceritakan perkenalannya dengan Gus Miftah, berkata, "2021 aku ketemu Gus Miftah di acara ulang tahun teman kita di hotel," cerita Nania. Aku dikenalin sama Gus Miftah, dia tahu, 'Oh, ini anak yang pindah agama itu.' Terus aku cuma bilang, 'Titip Al Fatihah saja.' Terus, Gus Miftah ngomong sama temannya, 'Ini bocah sebentar lagi balik (Islam), nih'."

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru