Sempat Murtad, Terungkap Alasan Nania Idol Pilih Gus Miftah Untuk Membimbingnya Kembali Masuk Islam
Instagram/nania.yusuf
Selebriti

Nania Yusuf alias Nania Idol kembali memeluk agama Islam setelah 3 tahun mengalami pergolakan batin. Ia dibimbing oleh Gus Miftah ketika mengucapkan dua kalimat syahadat.

WowKeren - Nania Yusuf alias Nania Idol akhirnya mantap kembali memeluk agama Islam seletah menghadapi pergolakan batin selama 3 tahun. Ia diketahui menjalani proses untuk menjadi mualaf pada 21 Mei 2022 lalu di Omah Asa, Jakarta. Nania membaca dua kalimat syahadat dengan bimbingan Gus Miftah.

Penyanyi jebolan "Indonesian Idol" ini punya alasan tersendiri memilih Gus Miftah sebagai orang yang membimbingnya kembali ke agama Islam.

"Saat bicara pada mas Aziz (manajer) ingin masuk Islam lagi, dia tanya, 'Ya sudah, kamu mau diislamkan siapa?' Kebetulan aku kenal sama Gus Miftah," ucap Nania Idol saat dijumpai di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, seperti dilansir dari Kumparan.

Nania kemudian menceritakan perkenalannya dengan Gus Miftah. Perempuan 38 tahun ini mengaku mulai mengenal sang ulama tahun lalu. Ketika pertama kali bertemu, Gus Miftah yakin Nania akan kembali masuk Islam.


"2021 aku ketemu Gus Miftah di acara ulang tahun teman kita di hotel," cerita Nania. Aku dikenalin sama Gus Miftah, dia tahu, 'Oh, ini anak yang pindah agama itu.' Terus aku cuma bilang, 'Titip Al Fatihah saja.' Terus, Gus Miftah ngomong sama temannya, 'Ini bocah sebentar lagi balik (Islam), nih'."

Sementara itu diketahui Nania memiliki sejumlah tato di tubuhnya. Walau kini sudah menjadi seorang muslim, Nania mengatakan dirinya tidak akan menghapus tato-tato tersebut.

"Masalah tato, ya, tato ini, kan, art," ujar Nania. "Jadi enggak akan aku hilangkan."

Nania juga sudah berkonsultasi dengan Gus Miftah soal tato tersebut. Menurut Nania, guru spiritualnya itu pun tidak mempermasalahkan tato tersebut.

"Gus Miftah juga bilang enggak apa-apa, tidak perlu dihilangkan," ungkap Nania. "Karena yang sudah, kan, sudah, tapi jangan ditambah lagi."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait