13 Tahun Murtad, Tangis Nania Yusuf Pecah Saat Ungkap Alasannya Kembali Peluk Islam
Instagram/nania.yusuf
Selebriti

Nania Yusuf punya alasan kuat mengapa ia pada akhirnya memilih untuk kembali menjadi seorang Muslim. Lewat Instagram, Nania juga mengunggah video haru kala ia dituntun mengucap dua kalimat syahadat.

WowKeren - Setelah kurang lebih 6 tahun memeluk agama Kristen, Nania Yusuf kini memutuskan untuk kembali memeluk Islam. Tak seperti kebanyakan orang yang mendapat hidayah lewat mimpi, ia justru mantap kembali menjadi Muslim setelah memijat sang ibu.

Hal itu terjadi di momen Lebaran kemarin. Nania menceritakan bagaimana pada akhirnya ia mantap memutuskan untuk kembali pada keyakinan awalnya, yakni Islam dengan mengucap dua kalimat syahadat.

"Ada gejolak hati yang bilang 'kalau misalkan mami meninggal atau salah satu yang meninggal, siapa yang salatin, siapa yang mandiin, siapa yang mendoakan'?" ujar Nania Yusuf saat ditemui di Omah Asa, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (21/5).

Nania yang kala itu masih beragama Kristen meyakini bahwa perbedaan agama membuat tembok pemisah antara dirinya dan keluarga. Karena itulah, Nania takut tak bisa mendoakan ataupun didoakan ketika meninggal nanti.

13 Tahun Murtad, Tangis Nania Yusuf Pecah Saat Ungkap Alasannya Kembali Peluk Islam

Instagram


"Bagaimana pun juga kalau tidak satu frekuensi nggak mungkin nembus (doanya). Apalagi leluhur dan keluarga besar saya semuanya Muslim," tambah Nania.

Muncul pula pertanyaan dalam benak Nania soal, "Nanti kalau saya meninggal, saya mau dimakamkan sebagai Islam atau Kristen?"

Karena memang sejujurnya, keluarga, terutama orangtua Nania Yusuf belum menerima 100 persen keputusannya menjadi Kristen pada 2009 silam. Nania pun bisa merasakan kegundahan hati keluarganya, terutama sang ibu.

"Meskipun mereka bilangnya 'oke saya terima', cuma hati orangtua kan (beda), saya merasakan sekarang," tuturnya. Nania tak kuasa menahan tangis kala menceritakan semua itu.

Pergolakan batin itu lantas menemukan titik akhir. Kembali menjadi Muslim seutuhnya adalah pilihan mutlak Nania Yusuf yang tentunya didukung keluarga.

Baik rekan sesama artis maupun para netizen berbondong-bondong mengucapkan selamat kepada Nania Yusuf. Ia sendiri mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendoakan dan ikut menunjukkan kepadanya jalan yang lebih baik diambil.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait