Ayah Vanessa Angel 'Kicep' Bukti Tunggakan Pajak Makam Istri Terkuak, Jumlahnya Fantastis?
Instagram/dodysoedrajat_1
Selebriti
Doddy Sudrajat vs Haji Faisal

Doddy Sudrajat sudah sempat menyangkal soal Puput membayari biaya sewa makam ibu Vanessa Angel, Lucy Maywati. Disisi lain pihak TPU sudah membeberkan jumlah tunggakan retribusi atau pajak makam dari Lucy.

WowKeren - Doddy Sudrajat sempat disindir oleh eks istrinya, Puput. Menurut Puput, ayah Vanessa Angel tersebut tak mampu membayar sewa makam dari mendiang istri pertama, Lucy Maywati.

"Aku itu ditelpon sama pengurus makam, daripada harus ketimpa orang, mending saya bayar," kata Puput. "Dulu sempat tidak terurus, karena aku istrinya, ada rezeki ya aku beresin. Kasihan Vanessa sama Mayang (Mayang Lucyana Fitri)."

Namun baru-baru ini, Doddy sempat buka suara atas tudingan tersebut. Ia sempat menyangkal soal tudingan Puput membayar ke pihak TPU Karet Bivak Jakarta, tempat ibunda Vanessa dan Mayang dimakamkan.

"Jadi Daddy sampaikan, per 2015 bayarnya di bank, jadi tidak bayar di sini, jadi kalau ada statement ibu Puput yang mengatakan bayar di sini, itu satu hal yang tidak mungkin, karena harusnya dibayar di bank, tidak dibayar tunai maupun datang ke kantor TPU. Jadi keterlambatan 5 tahun juga tidak benar, bohong," kata Doddy. "Mungkin, Bu Puput membayar ke pihak yang merawat makam, tapi bukan dari TPU. Ada yang merawat makam, membersihkan."


Disisi lain, pengurus makam sudah menunjukkan bukti kalau pihak Doddy memang menunggak untuk dua periode. Berdasarkan aturan, 1 periode terdiri dari 3 tahun dengan jumlah pajak Rp100 ribu.

"Jadi gini ya, untuk pembayaran pajak pemakaman, kita perperiode ya, tiga tahun, sesuai dengan catatan pada sistem kita, dia terakhir pembayaran di 2018, penghitungannya kita perperiode, jadi 2018-2024 belum dibayar, ada penunggakan dua periode, totalnya dua periode Rp200 ribu," kata pengurus. "Jadi kalaupun merasa sudah membayar, paling gak mereka punya surat IPTM izin penggunaan tanah makam yang berlaku tiga tahun."

Sementara itu, Doddy terkesan diam ketika pihak pengurus menunjukkan bukti tunggakan. Sikap Doddy ini menuai sindiran dari netizen.

"Klarifikasi klau benar nunggak kan???hahahhaha...malu sendiri.Di bayar di bank mana pun gak tau..," ujar netter. "Intinya benar apa kata ibu puput...dan mksh sama ibu puput sudah mengingatkan soal bayar retribusi makam,dan faktanya ada tunggakan 2periode,itu tanggung jawab yg harus di selesaikan..gitu," tutur netter. "YaaAllaaahh iuran perperiode 3 tahun-an cuma 100.000 tapi NUNGGAKKKKKK," seru netter.

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts