Gus Miftah Bocorkan Curhatan Kocak Deddy Corbuzier Jelang Nikahi Sabrina, Reaksi Azka Datar
WowKeren/Fernando
Selebriti

Gus Miftah sempat ngobrol dengan Deddy Corbuzier dan Azka di malam sebelum sahabatnya itu menikah. Gus Miftah juga membeberkan respons Azka soal Sabrina Chairunnisa yang akan menjadi ibu sambungnya.

WowKeren - Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa disebut sengaja menikah secara diam-diam dan mendadak. Namun, hal ini langsung dibantah oleh guru sekaligus sahabat Deddy, Gus Miftah.

Gus Miftah justru mengatakan jika Deddy sudah sejak lama merencanakan pernikahannya dengan Sabrina. Namun memang, Deddy dan Sabrina enggan memperlihatkan proses persiapan pernikahan mereka ke publik.

"Kalau bilang ini dadakan, nggak. Sudah kami rencanakan sebelum Lebaran, tepatnya sebelum puasa. Jadi pas podcast tentang LGBT di-takedown, sudah kami bicarakan karena memang sudah rencana sebelum itu," beber Gus Miftah saat ditemui WowKeren di Hotel Fairmont, Jakarta Selatan pada Selasa (7/6).

"Kemudian mengerucut pas saya di Mekah, Sabrina WhatsApp saya, meminta untuk membantu pelaksanaan di hari H," imbuhnya. "Terutama terkait dokumen Deddy yang mualaf karena belum sempat kami urus. Akhirnya kita urus, supaya di buku nikah dia tercatat sebagai Muslim."

Sama halnya seperti pengantin pada umumnya, Deddy Corbuzier rupaya juga merasa deg-degan di malam sebelum pernikahan. Hal itu diutarakan Deddy saat curhat ke Gus Miftah. Kocaknya, Gus Miftah malah menggoda Deddy yang langsung dibalas ngegas.

"Pagi itu dia curhat. 'Bro dimana? Masih nge-gym' katanya temenin gue dong, ya saya ke kamar dia. Dia curhat deg-degan. Saya bilang 'lu kan udah pengalaman'. Katanya, 'pengalaman mata lu peyang'," ujar Gus Miftah ngakak.


Dalam sesi curhat itu, Gus Miftah memberi nasihat pada Deddy Corbuzier jika calon pengantin memang wajar mendapat banyak masalah jelang hari H. Dan ternyata, ini juga jadi alasan Deddy untuk sejenak rehat bermain media sosial.

"Kita curhat, ya bahwa biasa lah ketika orang mau menikah itu banyak ujian atau masalah. Tapi yang normal-normal aja, aman terkendali. Dia juga kan menonaktifkan media sosial, itu karena ingin fokus," jelas Gus Miftah.

Lebih lanjut, Gus Miftah mengungkap respons Azka Corbuzier saat ayahnya akan menikah dengan Sabrina yang kerap dipanggilnya kakak. Gus Miftah menyebut Azka ikut senang melihat ayahnya bahagia dengan pilihannya.

"Azka, kebetulan pas saya lagi ngobrol sama Mas Deddy di kamar, saya tanya 'how about your new mom?' dia ketawa, ya sudah. Azka kan memang orangnya datar dan masih sempat bercanda. Di postingan kan muka Sabrina nggak dilihatin," ucapnya lagi.

Rupanya, Azka juga menjadi salah satu alasan mengapa Deddy Corbuzier tak menikahi Sabrina Chairunnisa sejak lama. Gus Miftah menyebut jika Deddy sangat mementingkan pendapat putranya itu.

"Saya dari 2019 ngomong segera menikah. Ini perjalanan panjang, ada beberapa hal yang harus diselesaikan. Umpamanya masalah keluarga besar, Azka sendiri supaya betul-betul mantap menerima ibu, Sabrina ini. Jadi ya, lamanya itu karena proses pemantapan dan meyakinkan semua pihak," tandas Gus Miftah. "Azka sendiri, keluarga Sabrina, tapi Alhamdulillah berakhir indah."

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait