Isu Makam Ibu Vanessa Angel Terancam Digusur, Pengurus TPU Beber Fakta Mengejutkan
Instagram/dodysoedrajat_1
Selebriti

Puput eks istri Doddy Sudrajat sempat membocorkan jika makam ibu Vanessa Angel terancam digusur karena tunggakan pajak. Menanggapi hal itu, pengurus TPU Karet Bivak buka suara.

WowKeren - Puput Pujiarti sempat buka suara soal nasib makam ibunda Vanessa Angel dan Mayang Lucyana Fitri, Lucy Maywati. Eks istri Doddy Sudrajat itu membocorkan jika makam Lucy terancam digusur atau ditimpa dengan jenazah orang lain.

Kemungkinan itu bisa terjadi lantaran Doddy menunggak pembayaran sewa makam dari istri pertamanya tersebut. Khawatir hal itu terjadi, Puput mengklaim turun tangan membayari iuran itu.

"Aku itu ditelpon sama pengurus makam, daripada harus ketimpa orang, mending saya bayar," seru Puput. "Dulu sempat tidak terurus, karena aku istrinya, ada rezeki ya aku beresin. Kasihan Vanessa sama Mayang."

Menanggapi pengakuan Puput tersebut, pihak pengurus TPU Karet Bivak Jakarta tempat Lucy dimakamkan buka suara. Beda dari omongan Puput, pengurus mengungkap fakta tak terduga soal ancaman makam Lucy bakal ditimpa dengan jenazah lainnya.


Diakui pengurus, hal itu bisa saja terjadi. Namun, keputusan itu baru dilakukan jika pihak ahli waris benar-benar terlambat membayar melebih jatuh tempo yang sudah ditentukan. Untuk saat ini, Doddy yang menunggak pajak 2 periode senilai Rp200 ribu itu masih terbilang aman. Ayah 3 anak itu masih punya waktu untuk melunasi pajak sekitar 2 atau 3 tahun lagi.

"Bahasanya tidak digusur atau ditimpa, tapi digunakan untuk orang lain, untuk makam kadaluarsa, disebut kadaluarsa, yang telat jatuh tempo tiga tahun, kalau masih terlambat 1-2 tahun masih aman," kata pengurus makam. "Setelah lewat beberapa tahun, 6 tahun, lewat 1 hari sudah tanda merah, maka kembali ke pemda, bisa digunakan untuk orang lain, tapi tidak semena-semena seperti itu."

Sejauh ini, Doddy mengaku akan segera menyelesaikan urusan administrasi. Ia juga sempat membeberkan soal sosok Bachtiar Sabri yang tertulis di data TPU sebagaiahli waris yang memiliki kuasa atas kepengurusan makam Lucy.

"Pak Bachtiar itu kakak dari Daddy. Jadi sejak 2003, pembayarannya atas nama kakak saya, beliau yang mengurus, beliau yang mencari makam, diproses KTPnya kakak," seru Doddy. "Nanti diurus, saya sebagai ahli waris pengganti kakak saya, melanjutkan, jadi biar tidak ribet. Karena kalau lewat kakak saya, kadang kakak saya sibuk, kadang ke Solo, kadang ke Bandung."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait