Misteri Hilangnya 6 Anggota Delegasi   Olimpiade Khusus Haiti Selama Kompetisi   di Florida
Instagram/specialolympics
Dunia

Mereka menghilang setelah mengembalikan kunci kamar hotel dan meninggalkan barang bawaan mereka. Keenam orang Haiti tersebut terakhir terlihat di 710 S. Victory Way, Kissimmee, pada Senin (6/6) sekitar pukul 14.30.

WowKeren - Enam anggota delegasi Haiti untuk Special Olympics alias Olimpiade Khusus dilaporkan hilang secara misterius pada Senin (6/6) kala menghadiri kompetisi di Florida, Amerika Serikat. Mereka menghilang setelah mengembalikan kunci kamar hotel dan meninggalkan barang bawaan mereka.

Keenam orang Haiti tersebut terakhir terlihat di 710 S. Victory Way, Kissimmee, sekitar pukul 14.30 saat pertandingan berlangsung di ESPN Wide World of Sports Complex. Enam anggota delegasi tersebut atas nama Oriol Jean, Anderson Petit-Frre, Peter Mianovich Berlus, Nicholson Fontilus, Steevenson Jacquet, dan Antione Joseph Mithon.

Lima orang di antara anggota delegasi yang hilang itu bukan atlet Olimpiade Khusus. Sedangkan satu orang lainnya merupakan atlet dengan disabilitas intelektual.

Petit-Frère adalah salah satu pemain sepak bola yang ditampilkan di akun Instagram Team Haiti minggu lalu. Sepak bola dijadwalkan untuk dimainkan sepanjang minggu, meskipun jadwal pertandingan individu tidak secara khusus tercantum di situs web acara tersebut.


"Nama saya Anderson Petit-Frère, saya dari Port-au-Prince dan saya berusia 18 tahun," tulis atlet muda tersebut. "Saya adalah pemain terpadu dan saya adalah bagian dari tim sepak bola Olimpiade Khusus Haiti. Merupakan kegembiraan dan kehormatan besar untuk menjadi bagian dari tim itu. Saya akan melakukan yang terbaik untuk membantu para atlet di USA Games Orlando 2022."

Siapa pun yang memiliki informasi terkait keenam orang tersebut diminta untuk menghubungi Kantor Sheriff Osceola County. Kantor Sheriff mengatakan tengah berkomunikasi dengan Walt Disney World, Olimpiade Khusus, penegak hukum, dan mitra federal.

Adapun tim Olimpiade Khusus Haiti tidak segera menanggapi permintaan komentar terkait hal ini. Namun Kantor Sheriff mengatakan tidak ada dugaan pelanggaran terkait peristiwa ini.

Sebagai informasi, Olimpiade Khusus adalah organisasi olahraga terbesar di dunia untuk anak-anak dan orang dewasa dengan disabilitas intelektual dan disabilitas fisik. Ajang Olimpiade Khusus tahun ini dimulai pada Minggu (5/6) dan berlangsung hingga 12 Juni di dan sekitar Orlando. Menurut pihak penyelenggara, lebih dari 5.500 atlet dan pelatih dari AS dan negara-negara Karibia berpartisipasi dalam acara tersebut.

Sementara itu, Haiti sendiri telah berjuang dengan adanya gejolak politik, ekonomi dan sosial selama lebih dari satu dekade. Negara itu juga diguncang oleh gempa bumi besar dan pembunuhan presidennya tepat 11 bulan yang lalu. Jumlah orang Haiti yang tertangkap saat mencoba pergi ke AS secara ilegal meningkat tiga kali lipat dari tahun 2020 hingga 2021.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait