Tak Mau Lamar Kerja, Rohimah Takut Dibilang Cacat Gara-gara Ini
Instagram/rohimah_alli
Selebriti

Rohimah memilih untuk berjualan lontong sayur ketimbang melamar pekerjaan di tempat orang. Rupanya, Rohimah memiliki alasan tersendiri mengapa tak mau melamar.

WowKeren - Rohimah memutuskan bercerai dari suami Turki dan kembali ke Indonesia. Setelah bercerai, Rohimah memilih untuk berjualan lontong sayur hingga aneka jajanan ringan seperti burger. Rohimah diketahui berjualan di depan rumahnya.

Mantan istri Kiwil itu lantas mengungkapkan alasan mengapa memilih berjualan ketimbang melamar pekerjaan. Ternyata, Rohimah merasa takut dianggap cacat jika melamar pekerjaan di tempat orang.

Hal ini lantaran kondisi kakinya yang belum pulih setelah menjalani operasi. Gara-gara kondisi itu, Rohimah tak bisa berjalan seperti orang normal. Oleh sebab itu, Rohimah merasa khawatir jika orang menilai dirinya tak bisa bekerja.

"Karena kalau aku kerja kakiku belum sehat banget, aku juga khawatir kalau aku ngelamar kerja takut dikira aku cacat atau gimana," ungkap Rohimah dalam kanal YouTube Starpro, Selasa (7/6). "Padahal memang kakiku belum stabil aja, karena kan baru dua bulan habis operasi."


Meski merasa lelah, Rohimah mengaku menikmati berjualan di depan rumah. Bukan tanpa sebab, Rohimah harus mencari uang demi menyambung hidupnya dan anak-anaknya.

"Aku lagi nikmatin banget, walau capek, semuanya aku bawa enjoy, bawa rileks, benar-benar aku menikmati dagang," kata Rohimah. "Ini ada lontong sayur, burger warna, ini burger biasa."

Menurut Rohimah, saat ini hanya berjualan hal yang memungkinkan ia lakukan untuk mendapat penghasilan. Yang terpenting, Rohimah tak akan meminta-minta ke orang untuk bisa makan.

"(Alasan jualan), pertama karena Allah, kedua untuk kehidupan aku juga," ucap Rohimah. "Yang penting aku enggak ngemis, enggak minta-minta sama orang."

"Kalau anak-anak ngemis sama bapaknya wajar lah, karena aku dasarnyanya dulu jualan seperti ini, jadi dagang lagi," pungkas Rohimah.

(wk/dess)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru