Selain Leader Grup, RM BTS dan G-Dragon BIGBANG Juga Miliki Kesamaan dalam Hal Ini
Selebriti

Pada Busan Art 2022 yang diadakan di Busan pada bulan Mei, karya seniman Kim Hee-soo, yang mendapatkan popularitas setelah diketahui bahwa RM membelinya, terjual habis 121 buah dalam waktu 3 jam.

WowKeren - RM (Rap Monster) BTS (Bangtan Boys) menyampaikan statusnya baru-baru ini setelah bertemu dengan Presiden AS Biden, sekaligus menunjukkan kecintaannya pada seni. Hal inilah kesamaan yang dimiliki leader BTS itu dengan leader BIG BANG, G-Dragon.

Pada 9 Juni, RM memposting beberapa foto di Instagram-nya bersama dengan keterangan yang mengatakan, "Gunung itu ada di dalam diriku." Dalam foto-foto tersebut, RM terlihat melihat pameran ulang tahun ke-20 seniman Yoo Young-kuk, yang dianggap sebagai pelopor seni abstrak Korea. RM, yang biasanya dikenal sebagai pecinta seni, menunjukkan kecintaannya yang khusus pada seni dengan mengunjungi pameran sehari sebelum perilisan album baru grupnya, "Proof". Secara khusus, kecintaan RM yang luar biasa terhadap seni menyebar lebih luas melalui ketertarikannya pada dunia seni Korea.

Pada Busan Art 2022 yang diadakan di Busan pada bulan Mei, karya seniman Kim Hee-soo, yang mendapatkan popularitas setelah diketahui bahwa RM membelinya, terjual habis 121 buah dalam waktu 3 jam setelah pembukaan, mencatat penjualan lebih dari 200 juta won.

Yang Jung-moo, seorang profesor di Universitas Seni Nasional Korea yang muncul di acara radio SBS "Kim Young-chul's Power FM" pada 12 Mei, menjelaskan, "Pameran seni dibagi menjadi tempat-tempat di mana RM pergi dan tempat-tempat di mana dia tidak dia datangi."


Pengaruh RM di dunia pameran seni begitu besar. Faktanya, bukan baru-baru ini kecintaan idol terhadap seni diketahui. Sebelum RM, G-Dragon dan T.O.P BIGBANG adalah bintang K-pop pertama yang meletakkan dasar untuk mempromosikan dunia seni kepada publik.

Keduanya telah mengumpulkan karya seniman bintang melalui lelang luar negeri seperti Sotheby's. Pada tahun 2020, mereka terdaftar berdampingan dalam daftar 50 kolektor terkenal yang diumumkan oleh majalah seni terkenal AS Art News.

G-Dragon dan T.O.P sering berbagi di media sosial dan secara aktif berkomunikasi dengan penggemar. Telah terungkap bahwa harga lukisan dalam foto harian yang diposting oleh G-Dragon di Instagram di masa lalu sangat besar, mulai dari 420 juta won (sekitar Rp 4,8 miliar) hingga 3,7 miliar won (sekitar Rp 42,4 miliar). Dalam kasus T.O.P, ketika tampil di sebuah siaran di masa lalu, ia mengungkapkan, "Aku menghabiskan setidaknya 95% dari penghasilanku untuk membeli karya seni."

Pakar industri mengatakan, "Tidak hanya artis selebriti seperti Cho Young Nam dan Solbi, tapi juga selebriti terkenal seperti G-Dragon, T.O.P dan RM dikenal sebagai pecinta seni, dan aksesibilitas ke pasar seni menurun. Baru-baru ini, bintang K-pop berusia 20-an sampai 30-an dan generasi MZ melakukan investasi dalam karya seni." Mereka menambahkan, "Secara khusus, memilih dan menempatkan nilai pada karya berdasarkan selera dan perspektif sendiri diharapkan dapat memberikan pengaruh positif pada perluasan pasar seni."

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait