Jasad Eril Tiba di Indonesia, Ridwan Kamil Bakal Pimpin Salat Jenazah di Gedung Pakuan
Instagram
Nasional

Jenazah Eril putra Ridwan Kamil telah sampai di Bandara Soetta, Indonesia. Jenazah Eril bakal langsung dibawa ke Gedung Pakuan, Bandung usai prosesi serah terima.

WowKeren - Jasad putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril telah tiba di Bandara Soekarno Hatta, Indonesia. Jenazah Eril tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pada Minggu (12/6) sekitar pukul 15.25 WIB.

Petugas kepolisian di Bandara Soetta mengonfirmasi kedatangan jenazah Eril dan menyatakan jasad mendiang kini dalam perjalanan menuju cargo jenazah. Nantinya, setelah prosesi serah terima jenazah dari perwakilan Kementerian Luar Negeri kepada Keluarga, jasad Eril akan langsung diberangkatkan ke Gedung Pakuan, Bandung.

"Sudah landing, sekarang lagi nunggu menuju kargo," ujar Kasat Lantas Bandara Soetta Kompol Bambang Askar Sodiq di Bandara Soetta.

Jenazah Eril akan diserahterimakan secara resmi kepada keluarga di 'Human Remains Transit Lounge' atau cargo jenazah Bandara Soetta. Prosesi serah terima jenazah itu akan berlangsung selama sekitar 30 menit saja. Sebanyak 120 personel gabungan dari Polri dan TNI diterjunkan untuk mengawal kedatangan jenazah Eril.


Menurut rencana, jenazah akan langsung diberangkatkan ke Bandung, Jawa Barat. Perjalanan dari Bandara Soetta hingga ke Bandung akan dikawal Patroli Jalan Raya (PJR) Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Barat. Sementara, Satlantas Pres Metro Bandara Soetta hanya akan mengawal hingga tol Jakarta.

Jenazah akan disemayamkan di Gedung Pakuan, Bandung, sebelum dimakamkan esok hari. Sementara Ridwan Kamil sendiri sebelumnya disebutkan bahwa nantinya dijadwalkan akan memimpin keluarganya melaksanakan salat jenazah Eril setelah tiba di Gedung Pakuan, Bandung.

Perwakilan keluarga Ridwan Kamil, Erwin Muniruzzaman mengatakan rombongan keluarga akan segera bertolak ke Bandung setelah jenazah Eril diserahterimakan di kargo jenazah Bandara Soekarno Hatta (Soehatt) sore nanti.

"Setibanya di Bandung nanti yang akan dilakukan pertama adalah Ridwan Kamil akan memimpin keluarga besar mensalatkan jenazah almarhum Emmeril Kahn Mumttadz," ujar Erwin dalam konferensi pers di Human Remains Transit Lounge Bandara Soetta, Minggu (12/6).

"Publik yang ingin juga mensalatkan atau mendoakan akan diberikan kesempatan di Gendung Pakauan, diperkirakan pukul 23.00 sampai 08.00 pagi," pungkasnya.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait