Gejala Sindrom Ramsay Hunt
Pexels/Ketut Subiyanto
Health

Baru-baru ini Justin Bieber mengabarkan bahwa dia terkena penyakit langka yang disebut dengan sindrom Ramsay Hunt. Lantas, penyakit apa itu dan apa penyebab serta gejalanya?

WowKeren - Jika mengutip Mayo Clinic, ada dua gejala utama yang kerap dialami oleh penderita Sindrom Ramsay Hunt. Pertama, penderita akan mengalami ruam merah menyakitkan dan lepuh yang berisi cairan di dalam atau sekitar telinga. Sedangkan yang kedua, terjadinya kelumpuhan pada bagian wajah di dekat telinga yang terinfeksi.

Selain itu, sindrom ini juga menimbulkan sejumlah gejala lain yang tak kalah menyakitkan. Mulai dari sakit telinga yang berujung pada memburuknya pendengaran, tinnitus atau telinga berdenging, kesulitan menutup salah satu mata seperti yang dialami Justin Bieber, vertigo, kehilangan kemampuan mengecap makanan hingga mata dan mulut terasa kering.

Jika kalian merasakan beberapa gejala di atas, pastikan untuk segera melakukan pemeriksaan dengan dokter. Sebab perawatan yang dimulai tiga hari sejak kemunculan gejala awal dapat mencegah terjadinya komplikasi jangka panjang seperti kehilangan pendengaran permanen, kelumpuhan wajah permanen, kerusakan mata hingga rasa sakit permanen pada area bekas cacar air.

Nah itu dia beberapa penjelasan singkat tentang Sindrom Ramsay Hunt, penyebab serta gejalanya. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian dan mari kita doakan kesembuhan Justin Bieber bersama-sama.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait