Woozi Akui Sekitar 60 Trainee Gagal Debut Jadi Member Seventeen
Naver
Selebriti

Woozi pernah merasa bahwa mendekati trainee lain adalah sesuatu yang tidak boleh kulakukan. Sang idol ganteng akhirnya menjaga jarak dari semua trainee sampai dirinya debut.

WowKeren - Woozi belum lama ini menjadi bintang tamu salah satu YouTuber populer Korea Selatan. Dalam wawancaranya, idol ganteng itu mengakui ada banyak trainee yang mencoba menjadi member SEVENTEEN (II) namun akhirnya gagal.

Woozi awalnya membicarakan masa-masa traineenya kala itu. "Aku mulai berlatih ketika berada di tahun terakhir sekolah menengah. Aku mulai tinggal jauh dari keluargaku sejak saat itu," curhat Woozi.

Woozi kemudian berkata, "Seperti yang kugunakan untuk menghabiskan seluruh waktuku, termasuk waktu tidurku, pelatihan sepulang sekolah, aku biasa tidur di sekolah sepanjang waktu (karena kelelahan berlatih)."

"Pada hari-hari awal traineeku, aku tidak memberi tahu siapa pun di sekolah bahwa aku adalah seorang trainee, bahkan wali kelasku tidak tahu. Aku tidak ingin mereka berpikir bahwa aku pamer, jadi aku menyembunyikannya sepanjang sekolah menengah," imbuh Woozi.


Woozi kemudian menceritakan bagaimana dirinya bisa menjadi penulis lagu. "Aku menulis banyak lagu sekarang, tetapi sejujurnya aku tidak tahu bahwa aku akan menulis lagu di masa lalu," tutur Woozi.

"Ketika masih trainee, tidak ada yang bisa kulakukan selain menyanyi dan menari bahkan di waktu luangku. Menulis lagu adalah sesuatu yang bisa kulakukan sehingga staf di agensi kami tidak akan memberikupenampilan ini jika aku melakukannya. Begitulah caraku akhirnya menulis lagu," sambung Woozi.

Woozi kembali berbicara tentang masa-masa ketika ia masih menjadi trainee. "Sebenarnya ada sekitar 60 trainee yang bergabung, lalu pergi atau diminta pergi oleh agensi kami sejak aku bergabung dengan mereka hingga saat aku debut," ungkap Woozi.

"Ketika banyak orang datang dan pergi, aku mulai merasa bahwa mendekati mereka adalah sesuatu yang tidak boleh kulakukan. Kupikir aku akan terluka, jika menjadi seperti mereka, tetapi mereka pergi tiba-tiba suatu hari. Menyedihkan, tapi aku menjaga jarak dari semua trainee sampai aku debut," lanjut Woozi.

Woozi menambahkan, "Ini adalah tahun kedelapanku di dunia K-pop, tetapi aku merasa seperti tidak mengenal banyak orang di industri ini. Banyak grup yang promosi bersamaku di masa lalu juga hilang."

"Mereka ada di istirahat panjang dari promosi grup, atau pergi dengan cara yang berbeda satu sama lain setelah bubar sehingga aku merasa cukup canggung ketika menghadiri

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait