Seo Hyun Jin Ungkap Alasan Mau Jadi Penderita Alzheimer di 'Cassiopeia'
Instagram/management_soop
Film

'Cassiopeia' menceritakan tentang Soo Jin (Seo Hyun Jin), yang menjalani kehidupan yang sempurna sebagai pengacara namun akhirnya kehilangan ingatan karena Alzheimer.

WowKeren - Seo Hyun Jin kini sedang menyapa penonton bioskop lewat film bertajuk "Cassiopeia". Dalam film tersebut, aktris kelahiran tahun 1985 ini berperan sebagai karakter Soo Jin yang pada akhirnya menderita alzheimer.

Dalam wawancara belum lama ini, Seo Hyun Jin membeberkan alasannya setuju membintangi "Cassiopeia" adalah karena ingin bisa menunjukkan kinerja akting yang berbeda dari apa yang dia lakukan di proyek drama.

Seo Hyun Jin menambahkan, "Sambil berpikir 'Jika syuting film, aku ingin melakukan genre baru dan sebuah karya di mana aku dapat menunjukkan jenis akting yang berbeda yang tidak dapat diterapkan dalam drama', aku menerima skenario film ini. Aku percaya bisa menunjukkan akting emosional yang lebih dalam di film ini daripada apa yang kulakukan di drama."

Seo Hyun Jin juga mengungkapkan bahwa dia banyak menangis saat membaca naskah karena teringat pada nenek dari pihak ibu yang merupakan pasien Alzheimer. Ia menunjukkan hubungan antara orangtua dan anak sebagai salah satu alasan yang membuatnya sangat bersimpati dengan cerita di "Cassiopeia".


Seo Hyun Jin lantas mengungkap apa yang ia perhatikan ketika memerankan Soo Jin. "Pikiran dan perasaan Soo Jin, yang kehilangan ingatannya, tidak boleh diungkapkan terlalu jelas," tutur Seo Hyun Jin.

Seo Hyun Jin melanjutkan, "Alzheimer adalah penyakit yang membuat Soo Jin terjebak di dalam dirinya sendiri. Ekspresi Soo Jin juga memendek, dan mulai dari pertengahan film, ia hampir tidak memiliki dialog. Aku tidak banyak bicara pada hari pembacaan naskah."

Seo Hyun Jin dan sutradara "Cassiopeia" sering mendiskusikan tingkat gejala di lokasi syuting sebelum syuting. "Itu tidak mudah sama sekali dan aku takut ekspresiku akan terlihat tidak realistis. Karena harus menunjukkan bagaimana gejala Alzheimer muncul, aku khawatir alur filmnya akan terputus jika aku membuat adegan yang canggung," ungkap Seo Hyun Jin.

Sementara itu, "Cassiopeia" menceritakan tentang Soo Jin, yang menjalani kehidupan yang sempurna sebagai pengacara, ibu, dan anak perempuan yang baik, kehilangan ingatannya karena Alzheimer dan menjalani kehidupan baru ditemani oleh ayahnya. Film ini sudah dirilis sejak 1 Juni lalu.

(wk/amal)


You can share this post!

Related Posts