Marshanda Ceritakan Awal Mula Idap Tumor Payudara, Sempat Alami Hal Ini
Instagram/marshanda99
Selebriti

Marshanda sempat membagikan kabar mengejutkan tentang kondisi kesehatannya. Sebelum tahu mengidap tumor payudara, Marshanda mengaku sempat mengalami hal ini.

WowKeren - Marshanda beberapa waktu lalu sempat membagikan kabar mengejutkan perihal kondisi tubuhnya. Marshanda mengaku kini tengah mengidap penyakit tumor payudara.

Saat tahu tumor bersarang di tubuhnya, Marshanda langsung terbang ke Singapura untuk memeriksakan kondisi kesehatannya lebih jauh. Marshanda pun menjelaskan awal mula dirinya mengetahui mengidap tumor payudara pada Agustus tahun lalu.

Sebelumnya, Marshanda sempat mengalami demam yang cukup tinggi dan memeriksakan kondisinya ke dokter. Ia juga melakukan tes usap dan juga menjalani pemeriksaan darah untuk mengetahu penyebab dirinya mengalami demam tinggi. Namun semuanya negatif dan tidak diketahui adanya tumor.

"Aku sempat panas tinggi 39,6 (derajat), diopname takut kenapa-kenapa, swab negatif," ungkap Marshanda dalam konferensi pers melalui Zoom, Selasa (14/6). "Aku tes darah tapi enggak ada tumor."


Setelah itu, Marshanda teringat dengan ucapan sang teman yang berprofesi seorang dokter. Saat memeriksakan kondisi kesehatannya, sang teman menjelaskan bahwa Marshanda rentan terkena kanker.

"Aku pernah interview beliau. Aku dekat banget sama dia. Dia bilang baca hasil (darah) aku, dia cuma ngomong 'Ca ini dari hasil darah kamu, kamu punya cenderung besar kanker one day'," kata Marshanda.

Awalnya, ada benjolan kecil di sekitar payudara Marshanda. Namun saat itu, dokter masih belum memvonis Marshanda mengidap tumor payudara. "Tiba-tiba ada benjolan di payudara awalnya kecil. Aku tanya ke temanku dokter, katanya hormonal, aku enggak sadar," tutur Marshanda.

Benjolan itu pun semakin membesar. Marshanda akhirnya memutuskan untuk memeriksakan kembali kondisinya ke dokter spesialis dan benjolan tersebut dinyatakan tumor.

"Desember aku melakukan mammogram dan ultra USG di rumah sakit di Jakarta Pusat, aku dibilang punya tumor tapi pas Desember datanya, ada beberapa tumor di kanan," pungkas Marshanda. "Payudara kiri ada kista. Kalau kanan ada beberapa tumor, satu 2,4 cm, satu lagi di bawah 2,4 cm."

(wk/dess)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait