Agensi Grup Rookie ATOB Umumkan Yang Donghwa Batal Debut Akibat Punya Perilaku Buruk di Masa Lalu
Instagram/atbo_official
Musik

Boy grup rookie ATOB yang memiliki 7 anggota karena merupakan jebolan program survival ini akan debut dengan 6 member saja karena salah satunya Yang Donghwa dibatalkan akibat catatan masa lalunya.

WowKeren - Untuk menjadi seorang idola tidak hanya melulu perkara kemampuan teknis seperti menyanyi, menari hingga menulis lagu. Bahkan memiliki sikap yang terpuji dan tidak memiliki permasalahan di masa lalu turut menjadi salah satu syarat bisa debut sebagai idola K-Pop.

Namun sayangnya, seorang idola K-Pop yang akan segera melakukan debutnya terpaksa harus dibatalkan. Pada 13 Juni, IST Entertainment merilis pengumuman resmi mengenai pembatalan anggota Yang Donghwa untuk debut dengan boy grup mendatang mereka ATBO.

"Setelah membaca postingan tentang Yang Donghwa secara online, kami mendapat perhatian dari artis tersebut dan menghubungi eksekutif sekolah, alumni, dan kenalannya untuk memeriksa faktanya. Meskipun beberapa klaim tersebut tidak benar, kami telah menemukan bahwa ada siswa terluka karena kata-kata dan tindakan Yang Donghwa yang tidak pantas," tutur pihak IST Entertainment yang membeberkan alasan mengapa Yang Donghwa harus mundur dari ATBO.


Agensi mengungkapkan bahwa Yang Donghwa telah dengan tulus meminta maaf kepada teman-temannya dan saat ini sedang merenungkan perilakunya di masa lalu. Berdasarkan fakta yang telah diselidiki oleh agensi, IST Entertainment tersebut memutuskan untuk mendepak Yang Donghwa karena kasusnya di masa lalu.

"Setelah pemeriksaan fakta, kami telah banyak berdiskusi dengan artis dan kami telah memutuskan bahwa Yang Donghwa tidak akan bergabung dengan debut dan promosi ATBO yang akan datang. Melalui keputusan ini, Yang Donghwa ingin dengan tulus meminta maaf kepada teman-temannya atas perilakunya di masa lalu. Yang Donghwa dan orang tuanya telah menyatakan keinginan mereka untuk mundur dari grup dan mengambil kesempatan ini untuk memperbaiki diri," jelas pihak agensi.

Sementara itu, ATBO merupakan salah satu boy grup yang terbentuk lewat program survival "The Origin A, B, Or What?". Grup ini dijadwalkan untuk debut di tahun 2022 dan kini tengah mempersiapkan diri dalam persiapannya. Namun sayangnya, Yang Donghwa justru tidak bisa debut karena perilakunya di masa lalu yang jika dibiarkan ia akan mendapat kecaman dari publik kala sudah sukses nanti.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel