Zaskia Adya Mecca Khawatir Keluarga Terdampak Angka COVID-19 Naik Lagi Gegara Orang Terdekat
Instagram/zaskiadyamecca
Selebriti

Zaskia Adya Mecca tersadarkan euforia meredanya COVID-19 hanya berlangsung sementara. Memikirkan keluarga, istri Hanung Bramantyo itu dibuat khawatir karena hal ini.

WowKeren - Meski pandemi COVID-19 di Indonesia sudah menuju endemi, keberadaan virus masih menghantui. Jumlah pasien positif bahkan naik ke angka 1.242 kasus per hari ini, Rabu (15/6).

Zaskia Adya Mecca adalah salah satu selebriti yang merasakan dampak meningkatnya angka pasien positif COVID-19. Zaskia mengabarkan setidaknya ada 3 orang terdekatnya yang dinyatakan terpapar virus tersebut.

Melalui sebuah postingan, Zaskia membagikan foto anak sulungnya Bhaj Kama sedang bermain di luar pagar sebuah gedung. Seiring dengan unggahan itu, Zaskia menceritakan tentang kekhawatirannya lantaran COVID-19 naik lagi.

"Euphoria covid menurun hampir membuat kita lupa kalau sebenernya virus ini belum hilang total.. Liat acara2 misal konser, bisa ribuan orang kumpul berdesakan, nyanyi2 tapi sayang masker udah pada lepas🥲," tulis Zaskia Adya Mecca pada postingan Rabu (15/6).


Karena ada orang terdekat yang dinyatakan positif, Zaskia merasa sekeluarganya diingatkan untuk terus waspada. Pasalnya, situasi COVID-19 bisa lebih buruk daripada sekarang. Zaskia pun tidak ingin mengulang beratnya hidup di tengah masa pandemi hingga takut keluar rumah.

"Saat ini 3 orang terdekatku positif, jadi pengingat kami sekeluarga untuk terus waspada, supaya situasi seperti 2 tahun terakhir gak terulang lagi.. dimana keluar dari pagar rumah aja jadi hal menakutkan..," lanjutnya.

Meski demikian, Zaskia Adya Mecca sadar bahwa tidak mungkin meminta orang bersikap layaknya harapan pribadi. Sehingga ia memilih menjaga komitmen untuk tetap bermasker dan menerapkan protokol kesehatan saat melakukan aktivitas yang berpotensi menularkan virus.

Terakhir, Zaskia mengingatkan siapapun untuk tetap menjaga diri agar tidak terpapar COVID-19. Mengingat varian baru Omicron BA.4 dan BA.5 sudah masuk ke Indonesia.

"Sulit mengharapkan orang lain bersikap seperti yang kita harapkan, lebih baik kita komit dengan diri sendiri aja untuk tetap berjaga.. sesimpel maskeran ditempat yang kita rasa berpotensi saling menyebarkan virus.. Stay safe semuaa♥️🤗," tutup Zaskia Adya Mecca.

Sementara itu, Zaskia Adya Mecca sempat mengalami masa berat di mana keluarganya dinyatakan positif COVID-19 secara bergilir. Untuk itu, ia tidak ingin hal yang sama terjadi untuk kedua kalinya.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru