Wirang Birawa Terawang Penyakit Ruben Onsu Sangat Serius: Gak Banyak Dokter Bisa Menangani
Instagram
Selebriti

Ruben Onsu beberapa waktu lalu dilarikan ke rumah sakit lantaran kondisi kesehatannya menurun. Menurut penerawangan Wirang Birawa, kondisi Ruben sangat serius.

WowKeren - Beberapa waktu lalu, Ruben Onsu dilarikan ke rumah sakit karena kondisi kesehatannya menurun. Tak lama setelah mendapat perawatan di ICU, giliran Sarwendah yang dirawat.

Pada "Borwnis" episode Kamis (16/6), Wirang Birawa mencoba menerawang seberapa buruk kesehatan Ruben. Rupanya di balik kebahagiaan dan keceriaan yang selalu ditunjukkan, menurut Wirang ada banyak yang disembunyikan.

"Kak Ruben, kamu selalu mempertontonkan ke kita keceriaan kamu, kebahagiaan kamu, meski kamu masih berpikir 'Ke depannya apakah keluarga dan anak-anak akan lebih baik ketika saya tidak ada nanti'," kata Wirang Birawa.

Saat membaca pemikiran Ruben, Wirang Birawa mengatakan bahwa ayah Betrand Peto tersebut butuh perhatian khusus. Wirang lantas khawatir kondisi Ruben akan berujung pada sesuatu beberapa tahun lalu terulang.

"Tapi aku tahu kamu kuat. Kamu berusaha tidak memikirkan kesehatan kamu yang bagi aku sangat serius. Membutuhkan perhatian sangat khusus. Aku tidak mau terulang lagi kejadian beberapa tahun lalu. Semoga tidak seperti itu," bebernya.

Wirang Birawa menyebutkan Ruben hanya memikirkan kebahagiaan anak-anak di masa depan. Pasalnya, ada kabar buruk yakni di keluarga mereka bukan hanya Ruben yang sakit. Saking sedihnya, Wirang sampai meminta segmen ini diakhiri saja dan membahas hal lain.


Selanjutnya, Wirang Birawa menyebutkan Ruben kini kondisinya sangat buruk. Namun ia selalu berdoa yang terbaik untuk Ruben dan keluarga. Wirang juga yakin banyak teman Ruben yang juga mendoakannya.

"Tapi ini sangat serius, dan kamu membutuhkan perhatian yang sangat khusus. Ini nggak main-main," lanjut Wirang. "Harusnya mendapat perhatian khusus dari ahlinya. Dan di Indonesia ini mungkin nggak banyak dokter khusus yang ahli akan penyakit kakak."

Yang lebih buruk, Wirang menyebutkan tidak banyak dokter khusus penyakit Ruben. Selain itu yang menjadi masalah adalah Ruben enggan mengetahui hasil pemeriksaannya.

"Ini kamu sendiri juga nggak pengin tahu hasilnya masalahnya. Hasil dari kesehatan kamu itu kamu udah dapet. Dan aku nggak mau mendahulukan itu. Aku nggak mau jauh-jauh ke sana yang penting Kakak sehat terus," sambung Wirang Birawa.

"Kakak sering kali merasakan keluhan di bagian kepala yang parah banget. Ada beberapa yang aku rasain ya, itu berdampak ke kesehatan lainnya. Jadi nggak hanya satu," imbuhnya.

Wirang Birawa menerka Ruben Onsu tidak ingin berpikir lebih jauh karena apabila mendapatkan perawatan intensif belum tentu sekuat sekarang. Alhasil, Ruben kini sedang mengalihkan pemikirannya pada hal lain.

"Tapi gimanapun daya tahan tubuh Kakak drop juga. Jadi aku sarannya, adalah, ini harus diperhatikan secara serius, sangat khusus karena di Indonesia nggak banyak dokter yang bisa menangani itu," tutup Wirang Birawa.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait