Baru Saja Mulai Produksi, Pabrik Susu Bayi Abbott Tutup Lagi Karena Kebanjiran
pixabay.com/Ilustrasi
Dunia

Adapun hal itu terjadi kurang dari dua minggu setelah pabrik melanjutkan produksi setelah penutupan selama berbulan-bulan yang memicu kekurangan susu formula nasional.

WowKeren - Setelah mengalami kekurangan pasokan susu formula bayi, Amerika Serikat akhirnya menghela napas lega setelah pabrik susu Abbott yang ada di Michigan kembali dibuka. Namun, produksi susu formula khusus bayi EleCare di pabrik itu telah dihentikan kembali setelah badai hebat memicu banjir di pabrik tersebut.

Adapun keputusan itu terjadi kurang dari dua minggu setelah pabrik melanjutkan produksi setelah penutupan selama berbulan-bulan yang memicu kekurangan susu formula nasional. Perusahaan itu dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan Rabu (15/6) malam mengatakan jika mereka akan melakukan pengecekan terhadap kerusakan.

"Abbott telah menghentikan produksi formula khusus EleCare," kata perusahaan. "Yang mana saat ini sedang menilai kerusakan yang disebabkan oleh badai dan membersihkan serta mensanitasi ulang pabrik."

Perusahaan melanjutkan bahwa mereka akan menggandeng pihak terkait untuk melakukan pengujian secara menyeluruh. Dikatakan bahwa distribusi produk baru bisa dilakukan dalam beberapa minggu mendatang.


"Kami telah memberi tahu FDA dan akan melakukan pengujian komprehensif bersama dengan pihak ketiga yang independen untuk memastikan pabrik aman untuk melanjutkan produksi," kata mereka melanjutkan. "Ini kemungkinan akan menunda produksi dan distribusi produk baru selama beberapa minggu."

Proses produksi juga akan dilakukan secara bertahap setelah pabrik disanitasi ulang. Abbott mengatakan akan melanjutkan pembuatan EleCare, diikuti dengan formula khusus dan metabolisme, dan akan bekerja untuk memulai kembali produksi Similac di pabrik sesegera mungkin.

Terkait penundaan ini, konsumen tak perlu khawatir karena Abbott mengklaim jika mereka memiliki pasokan EleCare yang cukup banyak dan sebagian besar formula khusus dan metabolismenya untuk memenuhi permintaan hingga produk baru tersedia. "Kami tahu Abbott bekerja cepat untuk menilai kerusakan dan akan melaporkan kemajuannya kepada kami di hari-hari mendatang," kata Dr. Robert Califf, direktur Administrasi Makanan dan Obat-obatan AS.

Sebagaimana diketahui, pabrik telah ditutup selama berbulan-bulan setelah inspeksi FDA menemukan bakteri Cronobacter sakazakii, yang dapat mematikan bagi bayi, di beberapa area fasilitas. Formula bayi bubuk Similac, Alimentum dan EleCare yang dibuat di pabrik ditarik kembali.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait