Yuna Jadi Member Utama Bikin ITZY seperti Sekarang, Kok Bisa?
Instagram/itzy.all.in.us
Selebriti

Shin Yuna disebut menjadi member paling penting yang akhirnya mengubah ITZY seperti saat ini dan Ryujin, Yeji, Lia, serta Chaeryeong mengaku tidak bisa membayangkan grup mereka tanpa sang maknae.

WowKeren - ITZY diketahui resmi debut di 2019 dengan 5 anggota yakni Shin Ryujin, Yeji, Chaeryeong, Lia, dan Shin Yuna. Kehadiran Yuna sebelumnya sempat membuat bertanya-tanya mengingat jarak usianya cukup jauh dibandingkan anggota ITZY lainnya.

Yeji dan Lia diketahui kelahiran tahun 2000, sedang Ryujin serta Chaeryeong kelahiran tahun 2001. Yuna menjadi maknae atau anggota termuda dengan lahir di 2003.

Yuna pun ternyata menjadi anggota terakhir yang bergabung di line up debut ITZY. Meski begitu, Yuna disebut menjadi anggota yang mengubah suasana ITZY menjadi jauh lebih baik.

Ryujin membeberkan arti Yuna bagi ITZY

Sumber: Allkpop

Ryujin mengungkapkan bahwa anggota ITZY selain Yuna cukup pesimis dan memandang rendah diri mereka. Namun, Yuna sangat positif dan membuat suasana grup menjadi lebih sehat.

"Aku hampir tidak dapat mengingat seperti apa suasana tim kami sebelum kamu bergabung dengan kami sebagai trainee," aku Ryujin.


"Kami berempat adalah semua tipe yang akan membenci diri sendiri tanpa henti jika kami tidak puas. Itu sampai tidak sehat. Tapi setelah Yuna bergabung dengan kami, ada perubahan besar dalam atmosfer tim," beber Ryujin.

Chaeryeong membeberkan arti Yuna bagi ITZY

Sumber: Allkpop

"Yuna selalu mengatakan hal-hal seperti, 'Kita terlihat sangat keren saat melakukan ini', atau 'Kita sangat baik'. Tidak ada orang lain yang mengatakan hal-hal itu sebelumnya. Tapi berkat Yuna, kami mendapatkan kepercayaan diri," ungkap Ryujin.

Anggota ITZY juga mengaku tidak bisa membayangkan mereka tanpa hadirnya Yuna dalam grup. "Itu semua karena Yuna kami mendapatkan kepercayaan diri saat mempersiapkan debut kami. Yuna juga bertanggung jawab untuk meningkatkan kepercayaan diri semua orang sebelum comeback kami. Yuna selalu memberi kami kepercayaan diri dan membuat kami tersenyum. Jika dia tidak berada di tim ini, sulit untuk membayangkan grup seperti apa ITZY nantinya," beber ITZY.

Chaeryeong juga menyebutkan Yuna benar-benar berperan penting dalam ITZY. Yuna hobi memuji anggota-anggota ITZY lainnya yang menumbuhkan kepercayaan diri mereka.

"Kamu selalu mendorong kepercayaan diri di wajahku. Kamu selalu meningkatkan kepercayaan orang-orang di sekitarmu dengan hal-hal terkecil. Suatu kali, kamu berkata kepadaku, 'Eonni, bahkan caramu berbicara sangat baik dan cantik'," cerita Chaeryeong pada salah satu kesempatan.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait