Menkumham Yasonna Laoly Jatuh Kala Bersepeda di Medan, Begini Kondisinya
kemenkumham.go.id
Nasional

Wakil Ketua DPD PDIP Sumatera Utara, Aswan Jaya, mengungkapkan bahwa Menkumham Yasonna Laoly jatuh dari ketinggian sekitar satu meter dan terjerembab di sebuah parit.

WowKeren - Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly dilaporkan sempat jatuh kala bersepeda di Kota Medan. Yasonna tergelincir di kawasan Kompleks Royal Sumatera namun dipastikan tidak mengalami cedera serius.

Awalnya, Yasonna bersepeda dari kawasan USU ke Lapangan Banteng, lalu bergerak ke Asrama Haji serta Kompleks Royal Sumatera. Menurut Landen Marbun yang turut mendampingi Yasonna bersepeda, sang menteri tergelincir kala meniti jembatan kecil.

"Di Royal itu kami masuk ke areal lapangan golf, ada lewat jembatan kecil yang papannya licin karena malam hingga subuh Medan diguyur hujan. Pak menteri juga kan pakai sepeda road bike, bannya sangat kecil, makanya tergelincir," papar Landen dilansir detikMedan, Sabtu (18/6).

Landen menjelaskan bahwa beberapa dokter kebetulan ikut bersepeda bersama Yasonna pada saat kejadian. Yasonna kemudian disarankann untuk diperiksa dan dibawa ke rumah sakit Hermina.

"Di sana pak menteri bisa jalan, jadi kondisinya baik-baik aja. Tidak ada cedera serius, kalau ada yang bilang sampai patah kaki itu tidak benar," jelasnya.


Sementara itu, Wakil Ketua DPD PDIP Sumatera Utara, Aswan Jaya, mengungkapkan bahwa Yasonna jatuh dari ketinggian sekitar satu meter dan terjerembab di sebuah parit. Menurut Aswan, parit itu tidak dalam dan dalam kondisi lembab.

Adapun Yasonna sempat dibawa ke rumah sakit usai insiden tersebut. Politisi PDIP itu dipastikan tidak terluka para usai menjalani rontgen.

"Tapi tetap rontgen aja, mana tahu ada luka," ujar Aswan kepada CNN Indonesia. "Mungkin lah sudah di rumah orang cuma lecet aja. Kalau rontgen itu karena memang protokoler kan. Awalnya, saya juga dikabari heboh. Jadi saya telpon anaknya, ternyata enggak apa-apa kok, orang parit itu dangkal lembab."

Hal senada disampaikan oleh Kepala Bagian Humas Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham), Tubagus Erif Faturrahman. Menurutnya, Yasonna tidak mengalami cedera meski terjatuh kala bersepeda.

"Tapi tidak cedera dan bisa beraktivitas normal kembali seperti sedia," ujarnya.

(wk/Bert)

You can share this post!

Artikel Terkait