OST 'Our Blues' Tersedih, Ini yang Bikin Suara Jimin BTS Terdengar Beda di 'With You'
Weverse/BTS
Musik

Jimin menyebut 'With You' sebagai janji lama yang dibuatnya bersama Ha Sungwoon. Namun Jimin terdengar seperti mencoba bernyanyi dengan suara yang sama sekali berbeda dari biasanya.

WowKeren - Jimin BTS membahas kolaborasinya dengan Ha Sungwoon untuk lagu OST drama "Our Blues" yang berjudul "With You." Jimin menjelaskan kenapa suaranya terdengar berbeda dari biasanya.

Dalam wawancara dengan Weverse Magazine, Jimin menyebut "With You" sebagai janji lama yang dibuatnya bersama Ha Sungwoon. Dikenal bersahabat dekat, mereka sudah berencana membuat lagu bersama sejak tujuh tahun lalu.

Lantas apakah persabatan mereka mempengaruhi nada yang dipilih Jimin untuk menyanyikan lagu tersebut? Mengingat dia terdengar seperti mencoba bernyanyi dengan suara yang sama sekali berbeda dari biasanya.

"Itu memberiku banyak latihan karena sangat sulit sejak awal, jadi aku harus mengulangnya berkali-kali. Aku terus berkata, 'Aku akan mencobanya lagi dari atas,' dan mengubah banyak hal, tetapi itu banyak latihan," ujarnya.

"Itu adalah lagu untuk soundtrack, jadi aku mencoba sangat keras untuk memberikan suara yang lebih sederhana dari apa pun yang biasanya kulakukan sebelumnya," tambah Jimin.

Suara Jimin di "With You" lebih dekat dengan nada bicara daripada suara nyanyiannya. Menurut idol kelahiran 1995 tersebut, mereka memang mencoba begitu banyak hal yang berbeda.


"Kami saling menelepon sepanjang waktu, dan aku sangat berterima kasih kepada produser yang bekerja dengan kami, karena aku sebenarnya sudah selesai merekam, dan aku terus mengatakan aku ingin mencobanya lagi dari awal ketika kami semua sudah selesai merekam," ujar Jimin.

"Aku bilang, 'Aku akan mencobanya sekali lagi,' dan aku dapat mengatakan bahwa itu adalah kerja keras bagi mereka. Itu membuatku merasakan banyak hal yang berbeda dan itu adalah pengalaman belajar yang penting. Kupikir ada banyak momen yang membuatku merasa seperti itu saat kami mengerjakannya," lanjutnya.

"With You" merupakan lagu yang emosional. Lagipula, ini untuk K-Drama yang berat secara emosional. Jimin pun membandingkannya dengan "Promise," yang juga lagu emosionalnya.

"Aku mengikuti tes MBTI baru-baru ini dan dikatakan bahwa aku ekstrovert, tetapi ketika aku membuat 'Promise,' aku benar-benar tertutup dan merasa tertekan," pungkas member BTS (Bangtan Boys) tersebut.

"Kupikir 'Promise' adalah kesempatan bagiku untuk melihat diriku sendiri. Aku berhasil keluar dari cangkangku sedikit berkat lagu itu. Versi pertama dari 'With You' yang kami rekam sangat emosional dan ada proses panjang yang terlibat dalam menghilangkan emosi itu," lanjutnya.

Melalui "With You," Jimin mencoba menjadi lebih lembut namun sederhana. Sang idol ingin menunjukkan kesedihan dan kerinduan putus asa yang diungkapkan dalam gaya sederhana.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru