Anji Pasang Badan Soal Keisya Revlonka Dihujat Gara-gara Nyanyi Fals, Simak Penjelasannya
instagram
Selebriti

Keisya Revlonka cukup mendapatkan banyak komentar sinis usai gagal melakukan nada tinggi saat nyanyikan lagunya ‘Tak Ingin Usai’ secara live, begini pembelaan serta penjelasan detail Anji.

WowKeren - Penyanyi muda berbakat Keisya Levronka belum lama ini cukup menjadi perbincangan hangat di tengah-tengah pengguna media sosial. Hal ini terjadi usai aksi panggung Keisya bawakan lagunya “Tak Ingin Usai” yang viral tuai sorotan. Namun sayangnya kala itu Keisya jadi buah bibir karena kegagalannya saat menyanyikan bagian nada tinggi dari lagunya tersebut.

Warganet sontak berikan beragam reaksi usai video Keisya kala itu viral di akun-akun gosip. Banyak yang membela dan menganggapnya wajar, namun tak sedikit juga yang justru berikan reaksi sinis hingga hujatan.

Terkait hal ini, musisi Anji akhirnya ikut buka suara. Melalui sebuah video singkat di kanal YouTube pribadinya, Anji rupanya pasang badan untuk Keisya. Mulanya Anji mengomentari terkait lagu Keisya yang begitu hits dan diterima oleh berbagai kalangan hingga patut mendapatkan apresiasi.

Anji kemudian menyinggung soal kesalahan Keisya di atas panggung. Anji menjelaskan beberapa kemungkinan yang menjadi faktor Keisya sampai fals saat membawakan lagunya tersebut. Salah satunya yakni faktor stamina.

“Keisya mungkin sedang dalam keadaan capek, kurang prima, atau mungkin badannya kurang sehat. Lagi belum cukup latihan tiba-tiba harus nyanyiin lagu itu, kemungkinan dibawainnya pasti di bagian situ fals,” kata Anji melalui YouTube miliknya Dunia Manji, Minggu (19/6).


Namun ia menyebut bahwa kegagalan menyanyikan nada tinggi adalah hal yang umum terjadi kepada para musisi. “Ini sering terjadi, bukan cuma sama Keisya. Sama saya, sama musisi-musisi lain, vokalis besar bahkan," kata Anji dilansir dari YouTube Dunia Manji pada Minggu (19/6).

Hal ini juga menurut Anji berkaitan dengan jadwal manggung yang padat. Anji menjelaskan jika sebuah lagu tengah hits, sang penyanyi akan kebanjiran job off-air yang lebih menguras tenaga. Di sini lah tantangan yang harus dihadapi oleh para musisi untuk menjaga stamina tubuh mereka.

Sayangnya jam terbang itu lah yang belum banyak didapatkan oleh para penyanyi muda pada generasi saat ini seperti Keisya sendiri. “Generasi Keisya ini adalah generasi yang panggung off air-nya belum terlalu banyak. Panggung off air lebih menguras tenaga,” jelasnya.

Anji menyadari kesehatan sangat berpengaruh pada penampilan seorang musisi di atas panggung. Karena itu ia meminta publik untuk tak terlalu berkomentar jahat kepada Keisya terkait kegagalannya membawakan nada tinggi belum lama ini. Anji meyakini bahwa hal itu pun akan semakin terlatih pada diri Keisya seiring berjalannya waktu.

“Temen-temen nggak usah terlalu dihujat Keisya-nya. Seiring berjalannya waktu, Keisya pasti akan lebih terlatih untuk hal itu. Keisya pasti akan lebih tahu bagaimana cara menyiasati keadaan,” tandasnya.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru