Diduga ODGJ di Kendal Curi dan Kendarai Truk Bos Rosok, Berakhir Terjun ke Irigasi
Nasional

Seorang pria diduga mengidap gangguan jiwa mengendarai sebuah truk rosok di Kendal hingga berakhir tercebur di irigasi. Pria itu sebelumnya juga mencuri truk tersebut.

WowKeren - Sebuah truk bermuatan rosok tercebur di sungai irigasi di wilayah Kelurahan Trompo, Kecamatan Kota Kendal, Kabupaten Kendal, Rabu (22/6) sekitar pukul 03.00 WIB dini hari. Tapi rupanya ada yang aneh dengan kondisi sopir yang mengendarai truk tersebut saat kejadian.

Truk rosok itu diduga hasil curian dari seorang bos rosok di Kelurahan Candiroto. Seorang saksi, Bunjari (65) mengatakan, dia didatangi sopir truk waktu dini hari meminta pertolongan.

Sang sopir terlihat linglung dan gugup ketika diajak bicara.Bunjari juga heran ketika sopir justru berjalan ke rumah-rumah tetangga hendak membuka beberapa pintu mobil warga sekitar.

"Ceritanya, saya melihat mobil terjun di sungai. Ada orang keluar dari mobil jalan ke tempat rumahku. Saya tanya gak jawab, gedek-gedek (geleng-geleng kepala) saja. Dia jalan ke tetangga, beberapa mobil pada dibukain pintunya. Enggak tahu mau ngapain," ungkapnya.

Usai sopir kembali ke lokasi truk yang tercebur, kata Bunjari, warga berbondong-bondong menunaikan salat Subuh berjamaah di masjid. Namun ternyata ada warga yang mengetahui pemilik sebenarnya dari truk tersebut. Bunjari pun meminta agar pemilik truk dikabari segera mungkin.

"Saya pikir kalau orang waras, dia (sopir) merasa mencuri pasti lari. Dia gak lari akhirnya diamankan warga kemudian dilaporkan dan diamankan polisi," terangnya.



Truk tersebut rupanya milik seorang bos rosok bernama Jarwo yang berdomisili di Candiroto. Beberapa karyawan Jarwo pun mendatangi lokasi kejadian setelah mendapatkan kabar dari warga.

Seorang karyawan bos rosok, Ian mengatakan bahwa pihaknya langsung bergegas mengecek lokasi setelah mendapatkan kabar dari warga. Kata dia, truk malam itu dalam kondisi terparkir di gudang. Namun, truk hilang sebelum muatan rosok dibongkar pagi harinya.

"Kuncinya nempel di mobil, tahu-tahu dapat kabar kalau mobilnya tercebur di sungai," tutur Ian.

Sementara sopir truk mengaku bernama Jumain alias Bambang. Saat ditanya, dia hanya menjawab mumet (pusing) dan hendak mengendarai truk ke arah Jakarta.

Kasatreskrim Polres Kendal, AKP Daniel Artasasta Tambunan membenarkan bahwa pihaknya sudah mengamankan sopir truk atas laporan dari warga. Dugaan pencurian tersebut masih dalam penanganan Reskrim Polres Kendal. Selain itu, sang sopir juga diduga kuat adalah seorang ODGJ alias orang dengan gangguan jiwa.

"Iya sedang ditangani di Polres Kendal. Dugaannya seperti itu (orang dengan gangguan jiwa)," pungkasnya.

(wk/amel)


You can share this post!


Related Posts