Toko Singapura Minta Maaf Usai Jual Baju Renang Bermotif Ayat Al-Quran
Pixabay
Dunia

Playmate meminta maaf dan mengatakan mereka telah menghapus semua produk tentang Muslim dari toko. Mereka juga menulis bahwa mereka menghormati semua agama.

WowKeren - Bagi umat Islam, ayat Al-Quran adalah firman Tuhan yang suci. Namun baru-baru ini, viral toko online yang berbasis di Singapura justru menjual pakaian dengan motif ayat Al-Quran di atasnya.

Hal itu diketahui dari unggahan seorang pengguna TikTok pada 19 Juni bernama @__abu.toz__ yang menunjukkan ayat-ayat Alquran yang tercetak di beberapa piyama dan pakaian renang one-piece di toko online Playmate. Salah satu set piyama disebut "Set Piyama Cami Islami".

Playmate menawarkan pakaian produksi massal yang dapat disesuaikan melalui pemasoknya di Tiongkok. Pengguna TikTok itu memperingatkan bahwa penggunaan ayat suci Al-Quran sangat tidak sopan terhadap umat Islam.

"Ini sangat tidak sopan terhadap saya dan miliaran Muslim di seluruh dunia," kata TikToker itu. Lebih jauh, dia menyesalkan perbuatan yang bernuansa melecehkan agama tersebut, yang mana itu membuatnya kecewa terhadap Singapura.



"Singapura, saya kehilangan semua rasa hormat untuk negara Anda," lanjutnya. "Saya bisa berdiri di sini dan mengatakan omong kosong rasis tentang negara Anda dan orang-orang Anda, tetapi saya tidak akan melakukannya. Itulah yang membuat kami berbeda."

Pengguna tersebut juga mendorong umat Islam lainnya untuk membagikan video tersebut. Hal itu dimaksudkan agar Singapura mau bertanggungjawab karena telah memposting hal-hal semacam itu di Internet.

Namun tak lama setelah itu, pengguna tersebut meminta maaf karena alih-alih menargetkan satu pihak, dia justru memukul rata dengan membawa nama negara dengan meminta negara bertanggung jawab. Dia mengatakan bahwa video pertama itu dibuat saat dia sedang sangat kesal.

Menanggapi hal ini, Playmate meminta maaf atas daftar tersebut dan menambahkan bahwa mereka menghapus semua produk tentang Muslim dari toko. Mereka juga menulis bahwa mereka menghormati semua agama.

"Kami memahami bahwa tim kami melakukan kesalahan dengan tidak sengaja menjual produk ini dalam kategori pakaian tidur," bunyi pernyataan Playmate. "Kami selalu menghormati semua agama pada umumnya dan Islam pada khususnya. Ke depan, kami akan mengambil langkah-langkah untuk memastikan bahwa situasi ini tidak terjadi lagi."

(wk/zodi)


You can share this post!


Related Posts